NIJISANJI ID dan NIJISANJI KR akan Merger di Bawah Nama NIJISANJI

Pop Kultur 18 Feb 2022

NIJISANJI ID dan NIJISANJI KR adalah grup VTuber dari Indonesia dan Korea Selatan yang dikelola oleh ANYCOLOR, Inc. Dua proyek tersebut akan digabung dengan grup VTuber utama di Jepang, NIJISANJI.

Latar Belakang Merger

Tujuan perusahaan yang dahulu dikenal sebagai Ichikara membuka proyek VTuber di Indonesia dan Korea adalah untuk membangkitkan bisnis VTuber di negara-negara tersebut. NIJISANJI ID dibentuk pada tahun 2019 dan NIJISANJI KR setahun setelahnya.

Dalam jangka waktu tersebut ANYCOLOR juga berhasil menjalankan manajemen talent, penjualan merchandise, promosi, dan event baik secara fisik maupun digital secara lokal.

Untuk memperkuat dukungan ANYCOLOR ke seluruh grup, dan membangun sistem yang lebih efisien, kedua proyek tersebut akan digabung ke dalam proyek “NIJISANJI” dan melanjutkan kegiatan VTuber mereka di bawah satu nama, “NIJISANJI.”

NIJISANJI ID dan NIJISANJI KR Kedepannya

Pasca berkomunikasi dengan seluruh talent yang berada di bawah naungan NIJISANJI (termasuk NIJISANJI ID maupun NIJISANJI KR), kedua proyek ini akan menjadi satu di bawah nama “NIJISANJI” per April 2022. Dalam proses merger ini, ANYCOLOR juga akan mengintegrasikan divisi bisnis luar negeri mereka ke dalam struktur organisasi utama NIJISANJI.

Saat ini, pihaknya berencana untuk menghentikan aktivitas dari akun-akun official terkait NIJISANJI ID dan NIJISANJI KR, termasuk YouTube, Twitter, Facebook, dan Instagram paling lambat akhir bulan Maret. Bahkan open audition untuk wave 7 NIJISANJI ID pun dibatalkan pada saat proses merger ini berlangsung.

Sementara itu, untuk grup VTuber “NIJISANJI EN” yang fokus hanya pada penonton dari negara yang berbicara Bahasa Inggris, dan grup VTuber “Virtua Real” yang fokus pada penonton dari Tiongkok akan tetap melaksanakan aktivitasnya masing-masing sebagai grup terpisah dan tidak termasuk dalam program merger ini. Hal ini memperhitungkan perkembangan dan struktur organisasi masing-masing tersebut.

Hal ini mereka lakukan dalam upaya membangun sistem yang lebih efisien untuk dapat mendukung semua Liver NIJISANJI lebih baik lagi untuk ke depannya.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.