Seiyu Ayane Sakura Resmi Bergabung ke Aoni Productions

Pop Kultur 1 Feb 2022

Sebagaimana pada 31 Januari 2022 dikabarkan bahwa seiyu Ayane Sakura atau yang akrab disapa dengan sebutan Ayaneru resmi meninggalkan agensi I'm Enterprise yang sudah membesarkan namanya, kini ia resmi masuk dalam agensi Aoni Productions. Dikutip dari akun Twitter resmi Aoni Productions, Ayaneru resmi masuk ke agensi tersebut pada 1 Februari 2022.

[Pengumuman Anggota Baru]
Mulai 1 Februari 2022 Ayane Sakura resmi bergabung dengan kami. Kali ini kami mohon dukungannya dari kalian semua.

Selama bergabung di agensi I'm Enterprise Ayaneru sudah mengisi banyak karakter anime terkenal seperti Yotsuba Nakano ( Go Toubun no Hanayome), Saki Saki (Kanojo mo Kanojo) Onodera Haru (Nisekoi)  Ran Mitake (BanG Dream!), Yae Miko (Genshin Impact), dan lain-lain. Ayaneru mendapatkan penghargaan di Seiyu Awards ke-12 yang diselenggarakan 3 Maret 2018. Ia masuk dalam nominasi "Penghargaan aktris pendukung terbaik" dan "Penghargaan seiyu dengan kepribadian terbaik" bersama dengan Saori Onishi.

Selain dikenal sebagai aktis ataupun seiyum Ayaneru juga terkenal sebagai penyanyi yang menyanyikan lagu tema Anime ataupun lagu karakter seperti STEREO COLORS (Vividred Operation), Senkou Hanabi (Kimi no Iru Machi), Lovely♥Devil (High School DxD NEW), グッとLuck! Everyday (Aiura), dan lain-lain.

Ayaneru bisa dibilang sebagai aktris yang juga memiliki talenta dalam bidang IT. Dalam interviewnya, Ayaneru berkata bahwa ia suka mengutak-atik komputer. Selain itu ia juga mendapatkan IT Passport dan sertifikasi Microsoft Office Specialist di aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan Access.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis