Seiyuu Saki Nitta Meninggal Dunia

Pop Kultur 14 Feb 2022

Kabar duka datang dari dunia seiyuu. Agensi bakat 81 Produce mengumumkan pada hari Senin (14/2) ini bahwa seiyuu Saki Nitta meninggal dunia di usia ke-31 tahun pada 6 Februari lalu karena menderita meningioma (tumor di sistem saraf selaput pelindung otak dan sumsum tulang belakang).

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Keluarga Nitta mengadakan pemakaman yang terbatas hanya pada kerabat saja, sesuai dengan keinginan keluarga besarnya.

Saki Nitta lahir di Hokkaido tahun 1991 silam. Lahir di Hokkaido membuatnya memiliki ciri khas aksen Hokkaido yang kental, dan hal itu turut membantunya dirinya selama berkarir di dunia seiyuu. Hobinya mengoleksi model miniatur bertema makanan dan membuat seni dari balon.

Dalam anime, ia menyuarakan berbagai peran kecil dalam anime seperti Pokémon: Black and White, Yowamushi Pedal, RIN-NE, Kiznaiver, Pop Team Epic, Magi: Adventure of Sinbad, dan Space Patrol Luluco. Dia juga menyuarakan karakter yang cukup terkenal seperti Pakuri di Kill la Kill, Bridget Faye dan Cache Dop di D.Gray-man Hallow, Tsubaraya di MAJOR SECOND Season 2 serta Shunsuke Imaizumi muda di Yowamushi Pedal.

Nitta juga menyuarakan peran sulih suara Jepang dalam film animasi asing, seperti Coco dan Zootopia, mengisi suara di game seperti Disney's Twisted Wonderland dan Assassins Creed Valhalla, serta program anak-anak di NHK-E.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.