Shin Japan Heroes Universe, Project Kolaborasi Godzilla, Evangelion, Ultraman, dan Kamen Rider Diumumkan

Pop Kultur 16 Feb 2022

Shin Japan Heroes Universe, sebuah proyek kolaborasi antara empat film yang sebelumnya dikerjakan oleh Hideaki Anno - Shin Godzilla, Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time (lebih dikenal sebagai Shin Evangelion di Jepang), Shin Ultraman, dan Shin Kamen Rider, telah diumumkan.

Dilansir dari Crunchyroll dan Siliconera, situs resmi proyek telah dibuka dengan visual utama yang baru digambar oleh Mahiro Maeda (terlampir sebagai foto thumbnail). Maeda awalnya berkarir di Studio Ghibli, sebelum kemudian dikenal karena menjadi kontributor utama untuk karya-karya studio anime Gonzo, membantu membuat acara seperti Blue Submarine No. 6 dan Gankutsuou: The Count of Monte Cristo. Beliau juga membantu mendesain dan mengerjakan Evangelion 3.0 dan  3.0+1.0: Thrice Upon A Time.

Web resmi tersebut menjelaskan bahwa proyek impian dan "ajaib ini" ini diluncurkan oleh Toho, khara, Tsuburaya Productions, dan Toei, melampaui batasan dan membuat mereka dipersatukan, karena hubungannya dengan film yang memuat nama "Shin" dalam judulnya.

Hal ini sendiri dimulai dengan Shin Godzilla (Anno menjabat sebagai penulis skenario dan sutradara umum) pada tahun 2016 silam, Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time (Anno membuat perencanaan hingga menjadi penulis cerita asli dan sutradara umum) yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2021 lalu. Kemudian Shin Ultraman (Anno membuat perencanaan dan menjadi penulis skrip) yang akan dirilis pada 13 Mei 2022, dan Shin Kamen Rider (penulis sekaligus sutradara) menyusul pada Maret 2023 nanti.

Selain visual utama, web resminya menghadirkan Emblem proyek ini, yang dirancang oleh desainer mecha terkenal Yutaka Izubuchi. Yutaka Izubuchi sendiri dikenal sebagai desainer yang menggarap Ergo Proxy, Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket, dan Mobile Police Patlabor. Dirinya turut mengerjakan logo baru organisasi SEELE dari anime Rebuild of Evangelion.

Emblem ini sebelumnya sempat diungkapkan oleh akun Twitter resmi Shin Kamen Rider.

Dalam akun tersebut, mereka memamerkan Kamen Rider, Ultraman, Unit-01 EVA, dan Godzilla yang berdiri dalam satu formasi, bersama dengan logo yang menunjukkan kemiripan mereka.

Hingga artikel ini diterbitkan, belum ada info detail lebih lanjut terkait proyek kolaborasi tersebut. Berbagai macam acara dan proyek, termasuk merchandise, sedang direncanakan untuk masa depan, dan informasi lebih lanjut akan diumumkan di situs resminya sesegera mungkin

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.