2 Sekuel Film Live Action Fullmetal Alchemist Rilis 2022, Catat Tanggalnya!

Pop Kultur 3 Mar 2022

Setelah beberapa waktu lalu santer berita terkait live action dari Fullmetal Alchemist di media sosial, Warner Bros. Japan telah secara resmi mengumumkan bahwa seri film live action Fullmetal Alchemist yang dimulai dengan film pertama pada tahun 2017 akan ditutup dengan rilis yang akan datang dari dua sekuel yang dirilis satu demi satu, dan diberi judul Fullmetal Alchemist Complete Edition.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, pengumuman tersebut juga untuk merayakan perilisan manga-nya 20 tahun silam. Film pertama yang dirilis pada 20 Mei mendatang berjudul Fullmetal Alchemist: The Avenger Scar, dan berfokus pada upaya antagonis Scar untuk membalas dendam terhadap Raja Bradley dan militer negara bagian Amestris atas kejahatan terhadap orang-orang Ishvalan, termasuk kematian saudara lelakinya yang tidak disebutkan namanya dan keluarga.

Film kedua berjudul Fullmetal Alchemist: Final Transmutation dan mengadaptasi bab terakhir dari manga, yang akan dirilis satu bulan kemudian pada 24 Juni nanti.

Sebuah video trailer berdurasi 1 menit 40 detik turut diluncurkan. Video itu sendiri menampilkan narasi yang dibacakan Romi Park, pengisi suara Edward Elric di anime-nya:

Video singkat berdurasi 30 detik juga turut diluncurkan.

Pemeran untuk kedua film tersebut telah diperluas sejak film tahun 2017, dengan kembalinya anggota pemeran  Ryosuke Yamada sebagai Edward Elric, Atomu Mizuishi sebagai Alphonse Elric, Tsubasa Honda sebagai Winry Rockbell, dan  Dean Fujioka berperan sebagai Kolonel Roy Mustang.

poster film pertama

Juga telah dikonfirmasi bahwa Misako Renbutsu akan berakting sebagai Letnan Riza Hawkeye dari Amestris Army, Ryuta Sato sebagai Maes Hughes, Kanata Hongo bermain sebagai homunculus Envy, dan Shinji Uchiyama  mengisi peran homunculus Gluttony. Sutradara film tahun 2017 Fumuhiko Sori akan kembali menyutradarai kedua film tersebut.

Untuk pemeran tambahan juga sudah dikonfirmasi. Seiyo Uchino akan berperan sebagai Van Hohenheim, ayah dari Ed dan Al Elric, dan Mackenyu Arata berperan sebagai Scar. Sedangkan peran Raja Bradley akan dimainkan oleh  Hiroshi Tachi.  Keisuke Watanabe akan berperan sebagai Ling Yao, pangeran kedua belas dari Klan Yao serta homunculus Greed,  Yuina Kuroshima akan memainkan peran pengawal Lan Fan, dan  Toshio Kakei akan memainkan peran kakek Lan Fan, Fu.

Poster alternatif, dengan Mackenyu Arata tampil sebagai Scar

Lebih banyak anggota tentara Amestris juga telah diumumkan, dengan Mayor Alex Louis Armstrong diperankan oleh  Koji Yamamoto, Olivier Mira Armstrong akan diperankan oleh Chiaki Kuriyama dan peran Mayor Solf J. Kimbley akan diperankan oleh Yuki Yamada.

Selain itu, Yukie Nakama akan berperan sebagai ibu Ed dan Al, Trisha Elric,  Jun Fubuki mengisi peran sebagai nenek Winry, Pinako Rockbell, dan  Naohito Fujiki berperan sebagai ayah Winry, Yuriy Rockbell.

Melengkapi pemeran lainnya, Kaoru Okunuki juga berperan sebagai Sarah Rockbell, Kokoro Terada akan memainkan peran Selim Bradley, Ron Monroe (Long Meng Rou) akan berperan sebagai May Chang, dan  Haruhi Ryôga menjadi guru dan mentor Ed dan Al, Izumi Curtis.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.