Anime My Dress-Up Darling Dapatkan Boneka Hina Resmi

Pop Kultur 6 Mar 2022

Akun Twitter anime My Dress-Up Darling mengumumkan pada hari Kamis (4/3) lalu bahwa serial tersebut akan menerima boneka hina resmi yang terinspirasi oleh karakter Wakana Gojō, Marin Kitagawa, Sajuna Inui, Shinju Inui, dan Kaoru Gojo.

Dikutip dari Anime News Network, Sabtu (6/3), Aniplex sempat memposting video teaser, sembari mengkonfirmasikan bahwa boneka tersebut akan diproduksi oleh Suzuki Dolls, pembuat boneka yang membantu penelitian manga tentang kerajinan tradisional dan menjadi model untuk studio yang digambarkan dalam serial tersebut. Namun sayangnya, video teaser tersebut mengalami pembatasan regional, dan hanya ditayangkan di Jepang saja.

Pembuat boneka Hina terkenal dari generasi ketiga, Akito Suzuki akan membuat boneka kolaborasi tersebut. Video tersebut menggambarkan proses di balik pembuatan boneka beserta wawancara singkat dengan pembuatnya.

"Saya menerapkan upaya saya dengan rajin untuk membuat boneka demi proyek ini yang akan meniru anime dengan benar," katanya.

Bulan lalu, sesama pengrajin Boneka Hina dari Suzuki Dolls, Keisho Suzuki, menyebutkan bahwa semua 300 set boneka hina gaya modern "Bell's kiss" terjual habis tak lama setelah episode keempat anime My Dress-Up Darling ditayangkan.

Kira-kira setahun sebelum seniman manga Shinichi Fukuda meluncurkan manga My Dress-Up Darling pada Januari 2018 silam, Suzuki sempat didekati oleh Fukuda dan penerbitnya untuk menjadi model Gojō. Suzuki membimbing seniman di sekitar bengkel kerjanya dan diwawancarai beberapa kali dalam pembuatan manga. Dia menyetujui penggambaran manga tentang pembuatan boneka itu.

"Saya merasa seperti itu menggambarkan kerajinan dengan indah," lanjutnya.

Manga My Dress-Up Darling sendiri sebelumnya sudah diluncurkan di majalah Young Gangan Squre Enix pada Januari 2018.

Sinopsis:

Trauma oleh insiden masa kecil dengan seorang teman yang mengambil pengecualian untuk cintanya pada boneka tradisional, harapan pengrajin boneka Wakana Gojō melewati hari-harinya sebagai penyendiri, menemukan pelipur lara di ruang keluarga di sekolah menengahnya. Bagi Wakana, orang-orang seperti Marin Kitagawa yang cantik, gadis trendi yang selalu dikelilingi oleh banyak teman, bisa dibilang alien dari dunia lain.

Tetapi ketika Marin yang ceria - tidak pernah malu - melihat Wakana menjahit suatu hari sepulang sekolah, dia menerobos masuk dengan tujuan mengikat teman sekelasnya yang pendiam ke dalam hobi rahasianya, cosplay.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.