Apple Hadirkan Update iOS 15.4, Bisa Buka Face ID Tanpa Lepas Masker

Teknologi 16 Mar 2022

Apple meluncurkan update iOS 15.4 untuk para pengguna iPhone di seluruh dunia pada 15 Maret 2022 kemarin. Dengan pembaruan itu, perusahaan asal Cuppertino memperkenalkan sejumlah fitur baru.

Paling pertama adalah fitur pemindai wajah atau disebut sebagai Face ID, yang kini mampu mendukung pemindaian wajah meskipun pengguna mengenakan masker. Dengan kata lain, pemindaian wajah untuk membuka kunci ponsel tetap dapat tanpa harus melakukan masker.

Menurut Apple, Face ID memanfaatkan area sekitar mata untuk melakukan autentikasi tanpa harus memindai seluruh wajah. Oleh karena itu, Face ID akan terkendala ketika pengguna memakai kacamata atau topi yang agak menutupi area sekitar mata. Apple sendiri menyatakan bahwa dengan mengaktifkan dukungan masker pada Face ID, memang akan mengurangi akurasi proses pemindaian wajah. api perlu dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk iPhone 12 dan iPhone 13.

Pembaruan lainnya yaitu penambahan 37 karakter emoji baru yang mencakup emoji wajah, gerakan tangan, sampai perabotan rumah tangga. Ditambah dengan opsi warna kulit dan jabat tangan, serta opsi untuk menerima pembayaran kartu kredit tanpa hardware tambahan.

Beberapa fitur lainnya yang hadir di iOS 15.4 antara lain:

  • Notifikasi keamanan saat menyambungkan AirTag
  • Suara Siri baru dan opsi untuk menanyakan jam dan tanggal saat offline
  • Opsi untuk memindai teks menjadi file di aplikasi Notes
  • Integrasi SharePlay tambahan yang memungkinkan pengguna berbagi lagu dan konten lainnya lewat FaceTime.

Update iOS 15.4 tersedia untuk semua produk Apple yang mendukung iOS 15. pengguna dapat membuka menu Setting > General > Software Update.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)