Developer: Ukuran Call of Duty Warzone Sudah Terlalu Besar

Gaming 29 Mar 2022

Call of Duty Warzone mungkin merupakan salah satu gerakan tersukses dari Activision demi meningkatkan hype pada franchise first-person-shooter ini dengan berstatus free-to-play, instal dan mainkan tanpai perlu pelik membelinya terlebih dahulu.

Namun ada satu masalah terbesar dalam game ini - ukuran filenya yang masif. Bayangkan untuk satu game ini saja butuh lebih dari 200GB, tentu saja sudah menjadi momok bagi yang memiliki koneksi internet "siput" atau tempat penyimpanan yang sudah sesak. Developer pun mengakui masalah pelik ini.

Kok bisa? Pihak developer pun sudah memberikan penjelasannya.

Rencana Rotasi Map Warzone

Dilansir dari PC Gamer, Youtuber “TeeP” mengadakan wawancara dengan Josh Bridge – Creative Lead dari Raven Software sekali developer dari Call of Duty Warzone mengenai masa depan dari game tersebut.

Dalam wawancara tersebut, Bridge mengatakan bahwa mereka ingin memberikan cycle antara map Verdansk dengan Caldera yang menggantikan map orisinal pada Desember tahun silam, namun terkendala oleh ukuran file yang terlalu besar jika direalisasikan.

"Kami menginginkannya, tapi ada masalah teknis. Ukuran install dan reinstall-nya terlalu gila", ujar Bridge.

Penjelasan Bridge cukup masuk akal, karena Activision sadar bahwa mayoritas pemain Warzone masih berkutat pada pada PS4 atau Xbox One, itupun terbatasi dengan HDD berkapasitas 500GB saja karena tentu tidak semua pemain mau memperbesar kapasitas penyimpannya.

Apalagi Bridge mengatakan bahwa Warzone selalu kehilangan sejumlah pemain setiap kali ada pembaruan karena tidak serta merta pemain mau mendownload update masif tersebut begitu saja.

Activision sendiri kabarnya tengah merencanakan iterasi COD: Warzone yang baru dengan pengumuman dalam waktu dekat. Akankah COD: Warzone 2 ini akan mengatasi masalah ukuran data besar yang terjadi sekarang? Kita tunggu saja.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)