Eletronic Arts: Ajang EA Play Live Absen di Tahun 2022

Gaming 16 Mar 2022

Coba tanyakan pada para gamers, acara apakah yang paling mereka nantikan? Jawabannya adalah dua - E3 (Electronic Entertainment Expo) dan Tokyo Game Show (TGS). Disanalah para developer mengumumkan judul game baru, progress dari game yang sudah diumumkan sebelumnya, maupun demonstrasi gameplay.

Melihat hype dari para gamer, developer pun mengikuti langkah serupa dengan mengadakan acara ala E3 dan TGS. Contohnya bisoft dengan "Ubisoft Forward", Sony dengan "State Of Play", serta Electronic Arts dengan "EA Play Live".

Sayangnya Electronic Arts memutuskan untuk tidak menggelar acara EA Play Live untuk tahun 2022. Apa alasannya?

Electronic Arts Merasa Masih 'Belum Siap'

Dilansir dari IGN, Electronic Arts menyatakan bahwa EA Play Live tidak akan hadir di tahun 2022 ini adalah karena mereka merasa belum siap untuk menunjukkan proyek terbaru mereka ke publik, sebagaimana yang dinyatakan melalui perwakilan Electronic Arts.

"Kami menyukai EA Play Live karena ini adalah cara kami terhubung dengan pemain kami dan berbagi apa yang baru dengan Anda semua. Namun, tahun ini banyak hal yang tidak sesuai untuk menunjukkan semuanya pada satu kencan. Kami memiliki hal-hal menarik yang terjadi di studio kelas dunia kami dan tahun ini kami akan mengungkapkan lebih banyak tentang proyek-proyek ini ketika waktunya tepat untuk masing-masing proyek. Kami berharap dapat menghabiskan waktu bersama Anda sepanjang tahun!"

Dulu Electronic Arts melalui konferensi pers secara tandem dengan ajang E3 pada bulan Juli, lalu menamakan acara tersebut berjudul "EA Play Live" pada tahun 2016 dimana para gamers dapat memainkan proyek terbaru EA dalam versi demo. Sejak pandemi COVID-19, Electronic Arts mengubah format acara menjadi live streaming.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)