Sumber: anime.team-rwby-project.jp

Franchise RWBY Mendapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 25 Mar 2022

RWBY, animasi 3D asal Amerika Serikat mendapatkan adaptasi animenya!! Dilansir dari AnimeNewsNetwork, Rooster Teeth selaku pemilik franchise RWBY mengumumkan bahwa adapatasi anime 2D yang berjudul RWBY: Ice Queendom (RWBY: Hyosetsu Teikoku) sedang diproduksi oleh studio animasi Jepang, Shaft dan direncanakan akan mengudara pada tahun ini.

Visual anime RWBY: Ice Queendom

Deskripsi dari Rooster Teeth:

RWBY: Ice Queendom menampilkan RWBY dalam bentuk visual animasi 2D yang indah. RWBY digambarkan sebagai dunia yang dipenuhi dengan monster mengerikan yang mendambakan kehancuran dan kematian, dan salah satu harapan umat manusia adalah para Huntsmen dan Huntress. Ruby Rose, Weiss Schnee, Blake Belladona, dan Yang Xiao Long tergabung sebagai Huntress yang masih dalam masa pelatihan, perjalanan akan membawa mereka sampai jauh ke dasar sekolah mereka, akademi Beacon. Walaupun mereka mempunyai keunggulan masing-masing, keempat perempuan itu harus menghadapi tekanan kegelapan dan bekerja sama sebagai tim jika mereka berharap akan menjadi generasi keempat pelindung Remnant.

Toshimasa Suzuki menjadi pengarah produksi di Shaft. Kenjiro Okada menjadi direktur utama produksi. Gen Urobuchi menangani konseptualisasi anime, bersama dengan Tow Ubukata yang menulis dan mengawasi naskah, dan Huke sebagai artist yang mengkonseptualisasi desain karakternya. Desain karakternya dibuat oleh Nobuhiro Sugiyama, yang juga bertugas sebagai direksi utama bagian animasi bersama dengan Yoshiaki Ito dan Hiroki Yamamura. Nobuyuki Takeuchi bertugas sebagai direktur visual. Musik digubah oleh Nobuko Toda dan Kazuma Jinnouchi.

Staf lainnya meliputi:

  • Animator utama: Hiroto Nagata, Kazuki Kawada
  • Desain produksi, Extradimensional Space Design: Rui Tomono
  • Papan seni: Hisaharu Iijima
  • Direktur seni: Ken Naito
  • Color key artist: Jin Hibino
  • Direktur fotografi: Takayuki Aizu
  • Editing: Rie Matsubara
  • Direktur audio: Jin Aketagawa
  • Produser: Bandai Namco Arts, Good Smile Company, Rooster Teeth

Seiyuu asli bahasa Inggris terutama yang mengisi suara grup RWBY akan kembali lagi mengisi suara karakter mereka. Seiyuu bahasa Jepang yang dahulu pernah mengisi suara pada RWBY volume pertama juga akan kembali mengisi suara pada adaptasi anime ini.

Lindsay Jones dan Saori Hayami sebagai Ruby Rose
Kara Eberle dan Yoko Hikasa sebagai Weiss Schnee
Arryn Zech dan Yu Shimamura sebagai Blake Belladona
Barbara Dunkelman dan Ami Koshimizu sebagai Yang Xiao Long
Hiro Shimono sebagai Jaune Arc
Aya Suzaki sebagai Nora Valkyrie
Megumi Toyoguchi sebagai Pyrrha Nikos
Souma Saito sebagai Lie Ren 
Kazuhiko Inoue sebagai Profesor Ozpin

Lagu pembuka yang berjudul :Beyond Selves" dinyanyikan oleh Void_Chords feat. L. Saori Hayami menyanyikan lagu penutup berjudul "Awake".

Anime ini juga akan mendapatkan adaptasi manganya yang dibuat oleh Kumiko Suekane dan akan diterbitkan oleh Kadokawa di majalah bulanan Comic Dengeki Daioh.

Adaptasi manga oleh Kumiko Suekane

RWBY merupakan seri animasi website yang dibuat oleh Monty Oum di Rooster Teeth. RWBY menceritakan empat perempuan yang mempunyai senjata unik mereka dan kemampuan unik mereka sedang berlatih memburu monster yang bernama Grimm. Monty Oum selaku pencetus dan kreator RWBY juga pernah mengisi suara karakter Lie Ren pada Volume 1-2 sebelum ia meninggal pada 1 Februari 2015 dan digantikan oleh saudaranya Neath Oum. Saat ini, seri asli RWBY sudah mencapai volume ke-8.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis