Girls’ Frontline: Neural Cloud, Inilah Spin-Off dari Girls' Frontline

Gaming 23 Mar 2022

Kalian mungkin tidak perlu bertanya soal Girls' Frontline besutan MICA Studio yang populer di kalangan otaku karena gameplay-nya yang menarik serta tentu saja, roster moefikasi senjata api yang digandrungi.

Kali ini, HaoPlay - developer berbasis di Tiongkok dikabarkan akan merilis strategy RPG terbaru mereka, Girls’ Frontline: Neural Cloud sebagai Spin-off dari dari Girls’ Frontline untuk region Tiongkok dan Korea.

Spin-off Bercerita Prekuel

Ya, memang Neural Cloud merupakan sekuel dari Girls' Frontline namun jalan ceritanya sendiri merupakan prekuel dari seri utama.

Neural Cloud berlatar di sebuah cloud network space dari virtual reality world yang telah hancur tiga tahun yang lalu, disebabkan oleh kecelakaan pengujian Neural Cloud, yang mana dunia dilanda kekacauan oleh kehadiran dolls, serta sekumpulan exiles.

Kombinasi Element Rogue dan Auto-Battle

Bicara soal gameplay, Girls Frontline: Neural Cloud mengkombinasikan rouge-like dan auto-battle. Pemain dituntut memutar otak dengan meletakkan dolls di garis depan pertahanan. Untuk mendukung hal tersebut, pemain mendapat kebebasan untuk mengembangkan karakternya sesuai dengan strategi yang dirasa sesuai.

Karena game ini berlatar di sebuah kota yang hanur, pemain membangun ulang kota sesuai dengan selera, seperti mendekorasi bangunan, mendapatkan resources, dan masih banyak lagi agar bisa bertahan hidup.

HaoPlay saat ini masih mempersiapkan perilisan server region Korea yang direncanakan akan mulai dibukan pada pertengahan tahun ini. Belum ada kabar apakah Girls Frontline: Neural Cloud akan dirilis secara global.

Setidaknya, Girls Frontline: Neural Cloud telah membuka masa pre-register untuk platform iOS dan Android.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)