INSTAGRAM | SHHAMADBINHAMDAN

Inilah Replika Hummer H1 Terbesar di Dunia, dan Bisa Dikendarai!

Otomotif 15 Mar 2022

Apa yang bisa kalian lakukan untuk membuat kalian 'norak' di jalan? Mungkin kalian bisa mengendarai pick-up trucks seperti Ford F-150, Chevrolet Silverado, dan semacamnya (disini paling hanya Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux). Namun itu semua tidak ada apa-apanya dibandingkan mengendarai replika yang diperbesar berkali lipat dari ukuran aslinya.

Salah Satu Koleksi dari Sang 'Sultan'

Percaya atau tidak, hal itu tidak menghentikan Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan untuk dibuatkan replika raksasa dari Hummer H1. FYI, Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan merupakan salah satu anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab sekaligus sebagai pemegang rekor dunia kolektor mobil 4x4 terbanyak di dunia - sebanyak 718 unit.

Beliau juga memiliki museum sendiri bernama Off-Road History Museum berlokasi di Al Madam, UAE tempat dimana koleksinya disimpan. Oh iya, ini bukan pertama kalinya beliau yang berjulukan "Rainbow Sheikh" memiliki replika raksasa dari sebuah mobil, melainkan dia juga memiliki replika raksasa dari Willys Jeep MB dari tahun 2010.

Tidak banyak informasi yang bisa dikorek dari replika Hummer raksasa, namun akun Instagram Sheikh Hamad memberikan foto dan video replika tersebut dikendarai menuju Off-Road History Museum dengan pengawalan dari kepolisian setempat.

Bicara replika raksasa ini tentu saja dimensinya. Replika Hummer H1 ini memiliki panjang x lebar x tinggi sebesar 14m x 6m x 6,6m - tiga kali lipat dari dimensi Hummer H1 orisinal yaitu 4,6m x 2,1m x 1,9m. Diketahui replika ini digerakkan oleh empat mesin diesel - satu di masing-masing roda. Salah satu yang bisa diketahui adalah replika ini dilengkapi dengan rear-axle steering.

Tidak banyak yang bisa ditunjukkan dari kabinnya, namun didesain seperti layaknya sebuah rumah dan bisa dimasuki sambil berdiri. Video juga menampilkan wastafel dan toilet.

Saat ini replika Hummer H1 raksasa ditampilkan di Off-Road History Museum.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)