Kodansha, TV Aichi/Tokyo Mew Mew Production Committee

Mangaka Tokyo Mew Mew, Mia Ikumi Meninggal Dunia

Pop Kultur 14 Mar 2022

Dunia manga Jepang tiba-tiba mendapatkan kabar duka. Mia Ikumi, salah satu mangaka yang menggarap seri Tokyo Mew Mew telah meninggal dunia.

Pernyataan ini dibawakan oleh majalah Nakayoshi, Mia Ikumi dikabarkan berpulang pada 7 Maret 2022 karena pendarahan subarachnoid di membran otak.

Akun Twitter resmi dari adaptasi anime Tokyo Mew Mew New telah memberikan pernyataan serupa mengenai meninggalnya Ikumi-sensei. Untuk upacara pemakaman sendiri akan dilakukan oleh pihak keluarga secara privat.

Sebelum berita duka, Nakayoshi mengatakan bahwa Ikumi-sensei terlibat dalam proyek anime reboot Tokyo Mew Mew dalam dua tahun terakhir. Nakayoshi juga telah menyiapkan perilisan komik Tokyo Mew Mew edisi khusus untuk merayakan penayangan serial animenya, dengan ilustrasi spesial yang dibuat oleh Ikumi-sensei.

Tentang Tokyo Mew Mew

Mia Ikumi dan Reiko Yoshida pertama kali memulai serialisasi Tokyo Mew Mew melalui majalah Nakayoshi terbitan Kodansha dari tahun 2000 hingga 2003. Kemudian Tokyo Mew Mew a la Mode dirilis sebagai sekuel dari April 2003 hingga Februari 2004, dan kedua judul sempat diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo.

© Kodansha / “Tokyo Mew Mew New” Production Committee © Mia Ikumi / Reiko Yoshida / Kodansha

Tokyo Mew Mew pertama kali mendapatkan adaptasi anime oleh studio Pierrot pada 2002 hingga 2003 sebanyak 52 episode. Anime ini sempat ditayangkan di SCTV lalu kembali ditayangkan ulang oleh Space Toon. Anime remake Tokyo Mew Mew New! akan menandakan 20 tahun perilisan serial komiknya serta 65 tahun majalah Nakayoshi.

Serial ini mengisahkan Ichigo Momomiya yang pada suatu hari tiba-tiba mendapatkan kekuatan spesial dari DNA hewan langka dan berubah menjadi Mew Ichigo. Bersama dengan empat gadis lain dengan kekuatan serupa, Minto Aizawa, Retasu Midorikawa, Pudding Fong, dan Zakuro Fujiwara, Ichigo berjuang menyelamatkan bumi dari ancaman alien yang dipimpim oleh Kisshu.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)