Wuling Cortez MY2022 dengan fitur IoV (Internet on Vehicle) (Wuling Motors)

[Mobil Baru Pekan Ini] Wuling Cortez 2022 Akhirnya Mendapatkan Banyak Fitur Baru

Otomotif 24 Mar 2022

Setelah kemarin kita membahas Honda HR-V baru dengan berbagai fitur kerennya, pada Kamis ini (24/3), Wuling memperkenalkan beberapa update baru pada medium MPV andalan mereka, Cortez. Mengusung tagline "Innovative Comfort Zone," Cortez rakitan tahun 2022 ini hadir dengan beberapa refreshmen baik di eksterior maupun di interiornya.

Dimulai dari eksterior, perbedaan yang cukup mencolok ialah penggunaan pelek baru berdiameter 16 inch, serta emblemnya tak lagi menggunakan emblem lima berlian berwarna merah seperti sebelumnya. Sama halnya dengan Almaz RS, Cortez baru kini hadir dengan emblem silver yang sejalan dengan branding baru Wuling.

Perubahan yang cukup besar justru terjadi di dalam interior Wuling Cortez. Dimulai dari pengunaan aksen ala-ala marmer dan material jok kulit berwarna hitam yang menggantikan aksen kayu dan material jok kulit berwarna terang di bagian interiornya, serta adanya meja untuk penumpang baris kedua.

Tapi yang menarik, ialah head unitnya yang menggunakan layar sentuh baru berukuran 10,25 inch yang mendukung perintah suara WIND (Wuling Indonesia Command). Artinya, pengguna dapat memutar lagu, membuka jendela, atau melakukan perintah lainnya hanya dengan mengucapkan "Halo Wuling + perintah yang ingin pengguna lakukan."

Selain hadirnya perintah suara WIND, Cortez baru ini juga hadir dengan sistem IoV (Internet on Vehicle) yang terintergrasi dengan aplikasi MyWuling+. Internet on Vehicle yang hadir di Cortez ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kontrol terhadap kendaraan dari jarak jauh, layaknya BlueLink yang hadir di Hyundai Creta.

Selebihnya, Cortez 2022 ini masih sama seperti Cortez 2021, dengan mesin 1.500cc turbo + transmisi CVT seperti Almaz, serta detail eksterior yang masih sama seperti sebelumnya (kecuali emblem Wuling dan pelek yang sudah kami bahas diatas). Terbagi dalam dua varian yaitu CE dan EX, Cortez baru ini dibanderol mulai Rp. 287,3 juta hingga Rp. 325,65 juta.

Tapi, harga diatas baru berlaku pada bulan depan, sebab dari tanggal 24 Maret hingga 31 Maret 2022, Cortez baru ini diberi subsidi PPnBM dari Wuling. Artinya, harga Cortez baru selama tanggal 24-31 Maret ini berkisar antara Rp. 273,8 juta hingga Rp. 310,65 juta.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.