All New Honda HR-V yang kini hadir lebih modern, stylish dan minimalis (Honda Indonesia)

[Mobil Baru Pekan Ini] Honda Resmi Perkenalkan All New HR-V di Indonesia

Otomotif 23 Mar 2022

Setelah menunggu hampir satu tahun sejak peluncuran perdananya di Jepang, Honda Prospect Motor, selaku ATPM Honda di Indonesia resmi memperkenalkan All New HR-V pada Rabu (23/3) secara virtual di kanal YouTube Hondaisme. HR-V baru ini hadir dalam berbagai varian, yakni S, E, SE dan RS sebagai varian flagship dan menariknya, Honda Sensing menjadi standar di semua varian.

Kita mulai dari pengunaan mesin di HR-V baru ini. HR-V baru ini hadir dalam dua opsi mesin, yakni 1.500cc DOHC i-VTEC dengan tenaga 121 PS di 6.600 RPM dan torsi 145 Nm di 4.300 RPM. Dan yang baru, ialah mesin 1.500cc VTEC Turbo dengan tenaga 177 PS di 6.000 RPM dan torsi 240 Nm di 4.500 RPM.

Pengunaan mesin turbo di HR-V sendiri bukanlah hal baru diluar Indonesia, di benua Eropa, ada HR-V Sport dengan mesin 1.500cc Turbo dengan tenaga 184 PS dan torsi 240 Nm. Anyway, mesin All New HR-V di Indonesia (baik 1.5 N/A atau 1.5 Turbo) menyalurkan tenaganya ke dua roda depan melalui girboks CVT.

Eksteriornya sendiri terlihat minimalis dan modern di varian SE, E dan S dengan pengunaan grill horisontal yang mempunyai dua opsi, yakni sewarna body (di varian SE dan E) atau berwarna hitam (di varian S), serta terlihat sporti dan atraktif di varian RS berkat grill yang memiliki bentuk berbeda dari varian dibawahnya + finishing hitam gloss, serta adanya RS Aero Kit dan dual exhaust pipe. Selain itu, ia hadir dengan lampu LED dengan DRL, LED fog light, lampu sein sequential (mulai varian SE) dan berbagai hal lainnya.

All New Honda HR-V SE, yang semakin minimalis

Sementara di interiornya, ia terlihat cukup mewah dan canggih berkat panel instrumen 7 inch TFT di varian RS, stir dan knob transmisi yang dibungkus kulit, auto A/C serta head unit layar sentuh yang dapat terkoneksi ke smartphone. Tak lupa, HR-V baru juga hadir dengan panoramic glass roof yang menegaskan kesan mewah.

Selain itu, ia hadir dengan remote engine start, hands-free power tailgate dengan walk away close, Honda LaneWatch, kamera belakang dengan multi angle, walk away lock, rear seat and seat belt reminder, electronic parking brake dan lain sebagainya.

Bicara soal fitur safety, ia juga hadir dengan ABS + EBD + BA, VSC, Hill Start Assist, Hill Descent Control, 6 Airbag serta yang menarik, adanya Honda Sensing di semua varian. Fitur di dalam Honda Sensing nya juga tergolong lengkap, semisal Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), cruise control adaptif dengan Low Speed Follow dan Lane Keeping Assist System (LKAS), Auto High Beam serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

All New HR-V sendiri dijual mulai Rp 355,9 Juta hingga Rp 499,9 juta OTR Jabodetabek. Unitnya sendiri bisa kamu lihat di Dreams Cafe Senayan Park Jakarta mulai 23 Maret sampai 30 Maret 2022, jika kalian ingin melihat All new HR-V lebih dekat lagi.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.