Mobile Game Sword Art Online: Variant Showdown Resmi Diumumkan, Siap Rilis 2022

Gaming 28 Mar 2022

Tahun ini, Sword Art Online akan hadir di smartphone dan tak lagi terkena region lock, alias siap meluncur server global!

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-sepuluh seri ini, game mobile  Sword Art Online: Variant Showdown akan hadir ke smartphone para fans di seluruh dunia akhir tahun ini. Game ini diumumkan sebagai bagian dari acara panggung perayaan 10 tahun seri Sword Art Online di AnimeJapan pada akhir pekan Minggu (27/3) kemarin.

Dikutip dari Crunchyroll dan Gematsu, Sword Art Online: Variant Showdown atau bisa disingkat sebagai SAOVS, game aksi baru yang sedang memasuki pengembangan untuk iOS dan Android.

SAOVS meluncurkan cerita baru, seputar game online berjudul Cross Edge. Gim yang dirancang oleh seorang siswa sekolah menengah pertama yang jenius, dan telah mendapatkan banyak popularitas. Tapi, Kirito mendengar desas-desus di Dicey Cafe: "jika kamu dibunuh oleh pemain bertudung misterius, kamu akan kehilangan sebagian ingatanmu" — fakta yang mengingatkan Kirito pada guild PK bernama Killing Coffin. Untuk menyelidiki rumor ini, Kirito dan teman-temannya mulai bermain Cross Edge… dan segera menjadi sasaran serangan mendadak.

SAOVS  akan bebas dimainkan dengan opsional micro transaction. Akun Twitter resmi Jepang dari game tersebut sekarang telah dibuka, dan game ini sedang menjalankan kampanye pra registrasi dan berbagai hadiah. Berita lebih lanjut tentang rilis mendatang dijadwalkan akan dirilis pada 2 April nanti.

Sebagai penutup, berikut video promosi singkat dari game tersebut

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.