Morfonica dari BanG Dream! Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 20 Mar 2022

Kabar baik untuk kalian fans grup Morfonica dari game BanG Dream!. Dalam sesi "BanG Dream! Project Presentation: Beyond the dream" yang disiarkan langsung pada hari Sabtu (19/3) kemarin, diumumkan bahwa anime baru dengan total dua episode yang menampilkan Morfonica, band beranggotakan lima orang dalam franchise Bushiroad dari adaptasi game smartphone BanG Dream!, sekarang sedang dalam pengerjaan untuk disiarkan pada musim panas 2022 mendatang.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, pengumuman ini turut disampaikan via Twitter.

Sebagai unit keempat dari franchise setelah Poppin'Party, Roselia, dan RAISE A SUILEN, band ini sendiri baru dibentuk pada Maret 2020 lalu. Band ini terdiri dari siswa tahun pertama dari Tsukinomori Girls High School, sekolah bergengsi untuk gadis-gadis kelas atas. Lima anggotanya adalah: Mashiro Kurata (vokal), Tōko Kirigaya (gitar), Nanami Hiromachi (bass), Tsukushi Futaba (drum), dan Rui Yashio (violin). Amane Shindō memerankan Mashiro Kurata, Hina Suguta mengisi suara Tōko Kirigaya, Yūka Nishio berakting sebagai Nanami Hiromachi, Mika memerankan Tsukushi Futaba, dan pemain violin ternama Ayasa berperan sebagai Rui Yashio.

Meskipun tidak ada detail plot yang terungkap, presiden Craft Egg Shuichi Morikawa turut memberikan konfirmasi.

"Meskipun Morfonica telah muncul di versi film dan perayaan ulang tahun kelima anime (BanG Dream!), ini akan menjadi pertama kalinya mereka muncul dalam animasi TV seperti ini. Saya telah mendengar bahwa mereka sangat khusus tentang visual, jadi saya berharap untuk melihat hal-hal yang tidak dapat diungkapkan dalam permainan," ujar beliau.

Musim pertama anime BanG Dream! hadir sebanyak 13 episode dan ditayangkan perdana pada Januari 2017 silam. Musim kedua anime tersebut mengudara pada Januari 2019, dan musim ketiga debut Januari 2020. Film BanG Dream! Poppin' Dream! melanjutkan cerita dari film ketiga, dan dibuka di Jepang pada 1 Januari.

Franchise ini juga mencakup BanG Dream! FILM LIVE dan BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage, film dua bagian BanG Dream! Episode of Roselia, serta beberapa seri spin-off anime web.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.