Pendiri Raksasa Game Nexon, Jung-ju Kim Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Gaming 3 Mar 2022

Keberadaan Perusahaan Game Raksasa asal Korea - Nexon tidak terlepas dari Jung-ju Kim yang mendirikannya pada tahun 1994 silam serta keterlibatannya dalam pengembangan game MMORPG pada masa awalnya seperti The Kingdom of the Winds, MapleStory, dan Mabinogi.

Sayangnya, Nexon mengumumkan bahwa sang pendiri, Jung-ju Kim telah meninggal dunia di Amerika Serikat di usia 54 tahun pada akhir bulan lalu. Nexon tidak memberikan detail penyebab meninggalnya Jung-ju Kim karena kondisi keluarga sang pendiri.

"Kami tidak bisa memberikan detail secara rinci karena semua anggota keluarganya hancur. Beliau telah menerima perawatan untuk depresi, dan kami sedih karena kondisinya semakin memburuk baru-baru ini," ujar NXC kepada Korea Times.

"Sulit untuk mengungkapkan tragedi kehilangan teman dan mentor kami Jay Kim. Seorang pria yang memiliki dampak positif yang tak terukur pada dunia. Dia akan sangat dirindukan oleh keluarga Nexon dan seluruh temannya," ujar Owen Mahoney, CEO dari Nexon dalam pernyataannya. Bagi Mahoney, sebagai seorang pendiri dan pemimpin visioner, sosoknya mendorong orang-orang sekitar untuk mengabaikan para skeptis dan lebih mempercayai naluri kreatif.

Tentang Jung-Ju Kim dan Nexon

Jung-Ju Kim merupakan lulusan lulusan Universitas Nasional Seoul dengan jurusan ilmu komputer yang mendirikan Nexon pada tahun 1994 dan menjadi pengembang untuk game seperti "Nexus: The Kingdom of the Winds", "MapleStory", dan "KartRider" sebagai salah satu MMORPG  yang paling awal.

Seiring berjalannya waktu, Kim memindahkan kantor pusat Nexon dari Seoul ke Tokyo, dan mundur dari manajemen setelah go public di Tokyo Stock Exchange pada tahun 2011, lalu mundur dari dewan direksi pada 2016. Kemudian dia menjabat sebagai CEO NXC, perusahaan induk yang menaungi Nexon hingga akhirnya dia mundur pada tahun 2021.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)