RADWIMPS Rilis 30 Track Lagu Ost Film “The Last Ten Years” dan Lagu Tema “Ms. Phenomenal”

Pop Kultur 14 Mar 2022

Film “The Last Ten Years” merupakan adaptasi dari award-winning novel dari judul yang sama, novel viral yang rilis di tahun 2017 dan telah terjual lebih dari 500.000 copies di hari perilisannya, sementara film nya merupakan adaptasi film dengan jumlah permintaan fans yang paling tinggi, paling ditunggu dan di sutradarai oleh Michihito Fujii, film ini telah dirilis di bioskop Jepang pada 4 Maret lalu.

Aransemen musik di film ini merupakan kali ketiga dari original movie / series / live adaptation yang dinyanyikan RADWIMPS, karya sebelumnya juga telah menembus rekor tangga lagu anime, yang pertama adalah : “Your Name” dan “Weathering With You”, lalu disusul kesuksesan film live action pertamanya. Musikalitas dan karya lagu RADWIMPS di film ini secara tepat memberikan nyawa untuk cerita di 2 (dua) karakter ikonik yang paling dikenal fans seluruh dunia, khususnya pembaca setia novel The Last Ten Years.

Yojiro Noda, vokalis utama band RADWIMPS, membaca skrip dan menulis lagu tema dan sebagian dari scoring (musik latar) film dan memainkan musiknya tepat ketika adegan ketika sekolah dimulai. Musik ciptaannya dikirim ke cast (pemain film) dan crew (staf film) ketika pengambilan gambar berlangsung.

Berikut pesan dari Yojiro Noda ketika menciptakan karya ini:

“keterlibatan dengan project ini sungguh sangat mengubah hidup saya, dan saya pun berharap semua orang (ketika mendengarkan musik ini), akan merasakan perasaan yang sama ketika menonton film ini, dan saya yakin mereka akan merasakan hal yang sama”, pungkas Yojiro Noda dengan penuh keyakinan melalui rilis pers yang diterima Redaksi Media Formasi.

Film “The Last Ten Years” adalah soundtrack fenomenal yang dibawakan oleh RADWIMPS diyakini sebagai salah satu dari film terbaik yang dirilis di musim semi tahun ini, dan akan mengingatkan setiap pendengarnya bagaimana berharga dan berartinya hidup ketika dihabiskan bersama seseorang yang paling kita sayangi.

Informasi rilisan:

RADWIMPS

Original Soundtrack of “The Last Ten Years”

Tanggal rilis : 04 Maret 2022

https://lnk.to/radyomei10ost

Tracks:

1. Opening of “The Last Ten Years”

2. Matsuri’s Reality

3. 7 Years Until the Tokyo Games

4. Time Capsule

5. The First Good-Bye

6. Setbacks

7. Confusion

8. Venting in Hospital Bed

9. Small First Step

10. Time Appears to be Stopped

11. Overlapped Seasons

12. Voice of Innocence

13 Me and the Skytree

14. Scream from the Inside

15. Matsuri’s Lie

16. Two Hearts Crying

17. Kazuto’s Confession

18. Spending Time, Remaining Time

19. Okay, Not Okay

20. Ski Slope

21. Two Souls Overlapped

22. Blind Alley

23. Tears in the Kitchen

24. Because You Were Here

25. Can’t Delete, Won’t Disappear

26. Matsuri’s Dream

27. Tear Bag

28. The Voice Was Heard

29. Frozen Time

30. Ms. Phenomenal

Sinopsis Film “The Last Ten Years” :

Cerita ini akan memperkenalkan Matsuri, seorang gadis muda yang divonis suatu penyakit, dan hanya memiliki sepuluh tahun sisa hidup. Matsuri memutuskan untuk tidak menyesali dan meratapi hidupnya, dan tidak akan jatuh cinta, akan tetapi jalan hidupnya berkata lain, pertemuannya dengan Kazuto di acara reuni sekolah merubah segalanya. Lebih banyak kenangan berarti lebih sedikit waktu yang tersisa untuk hidup. Jalan mana yang Matsuri & Kazuto pilih untuk diambil di penghujung jalan?

Pemain : Nana Komatsu, Kentaro Sakaguchi, Yuki Yamada, Nao, Satoru Iguchi, Haru Kuroki, Tetsushi Tanaka, Hideko Hara, Lily Franky, Yutaka Matsushige

Adaptasi dari novel terlaris “Yomei 10 Nen” by Ruka Kosaka (Bungeisha).

Sutradara Michihito Fujii.

Penulis Naskah : Yoshikazu Okada, Mako Watanabe

Penyanyi Original Soundtrack Tema Film : “Ms. Phenomenal” by RADWIMPS.

Kutipan Yojiro Noda (Vokalis) :

Awalnya merupakan suatu tantangan yang menyegarkan untuk menciptakan suatu karya musik (scoring) untuk live action. Saya berusaha untuk mengingat dan membayangkan banyak memori pedih dan menyakitkan untuk memberi nyawa di kedua karakter utama ini, yang pada akhirnya akan menjadi musik pendorong kekuatan cerita.

Saya menonton film ini lebih dari 100 kali ketika proses pembuatan musik tema ini, dan ketika semua aransemen musik dan lirik disatukan, kami melakukan orkestra final dan merekam di studio, saya merasakan air mata menetes tanpa henti ketika musik ini dimainkan. Siapapun akan dapat menemukan makna hidup yang sebenarnya, perjuangan dan perjalanan, serta cinta Matsuri di film ini.

Kutipan Michihito Fujii (Sutradara) :

Ketika pertama kali saya membaca skrip “The Last 10 Years” saya dapat membayangkan imaji Matsuri dan Kazuto perlahan muncul dan menyatu dengan musik karya (Yojiro) Noda. Noda mendapatkan inspirasi dari skrip ini, dan mulai menulis lirik musiknya tepat ketika adegan kami memulai pengambilan gambar, dengan begitu kami dapat mendengarkan setiap musik (scoring) ketika shooting berlangsung.

Musik Noda menuntun saya untuk menyelesaikan film ini sampai tuntas, dan itu adalah perasaan paling membahagiakan yang pernah saya rasakan. Saya harap penonton akan merasakan perasaan yang saya rasakan di bioskop.

Movie "The Last 10 Years" Main Trailer

New Album "FOREVER DAZE" Also Available Now!

https://Ink.to/RadFD

Sumber: Press Release

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.