Shunsuke Takeuchi Bergabung Dalam Film Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan's Island Sebagai Doan

Pop Kultur 9 Mar 2022

Situs web resmi untuk film seri Gundam baru yang akan datang, Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan's Island pada Selasa (8/3) kemarin mengumumkan bahwa Shunsuke Takeuchi berperan sebagai karakter utama berperan Cucuruz Doan.

Dikutip dari Crunchyroll, Doan sendiri merupakan mantan pilot MS dari Kerajaan Zeon Army, yang tinggal di pulau terpencil dengan banyak anak dan hewan ternak untuk peternakan sapi perah.

Seperti judulnya, film ini didasarkan pada episode ke-15 anime TV Mobile Suit Gundam pertama dengan judul yang sama, yang ditayangkan di Jepang pada 14 Juli 1979 silam. Episode tersebut menggambarkan melankolis perang melalui interaksi sang protagonis, Amuro Ray, dengan Doan, seorang pembelot dari pasukan Zeon. Dalam episode aslinya, karakter tersebut disuarakan oleh Kan Tokumura, dan setelah kematiannya pada tahun 2011, Kenji Nomura telah mengambil alih peran tersebut.

"Saya merasa sangat terhormat bisa terlibat dalam serial Gundam saat ini, yang baru saja melewati 40 tahun, dan menjadi bagian dari 'seri pertama' yang disutradarai oleh Yasuhiko-san," kata Takeuchi.

"Saya sudah tahu tentang keberadaan episode ke-15 untuk waktu yang lama, tetapi saya tidak tahu bahwa itu akan di-reboot. Agar tidak mengecewakan harapan Anda, saya meninjau seluruh seri pertama dan mengambil tantangan sendiri. Seperti halnya episode aslinya, film ini akan menyenangkan bagi mereka yang mengenal Gundam maupun yang tidak."

Setting visual dari RX-78-2 Gundam dan MS-06F Zaku Doan's Custom juga terungkap:

Versi film Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan's Island yang disutradarai oleh desainer karakter / kepala sutradara animasi serial TV pertama, Yoshikazu Yasuhiko akan dirilis di Jepang pada 3 Juni 2022.  Toru Furuya dan Toshio Furukawa dari serial aslinya dikonfirmasi untuk mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Amuro Ray dan Kai Shiden.

Berikut daftar lengkap seluruh seiyuu pemerannya:

  • Amuro Ray: Toru Furuya
  • Bright Noah: Ken Narita
  • Mirai Yashima: Satomi Arai
  • Sayla Mass: Mugumi Han
  • Kai Shiden: Toshio Furukawa
  • Hayato Kobayashi: Hideki Nakanishi
  • Fraw Bow: Misato Fukuen
  • Sleggar Law: Tomofumi Ikezoe
teaser visual film

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.