Tingkatkan Kualitas Kerja, Bandai Namco Naikkan Gaji Karyawannya

Gaming 1 Mar 2022

Pada saat seperti pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, keberadaan video sudah seperti sebuah "oasis" bagi orang-orang yang ingin bersenang-senang pada saat pembatasan aktivitas di luar rumah. Nah, tentu saja orang-orang yang berjuang keras dibalik pengembangan dan produksi video game mendapatkan haknya seperti tunjangan ataupun gaji.

Tidak semua perusahaan mau melakukan ini, tapi Bandai Namco sepertinya mengerti bagaimana meningkatkan kesejahteraan karyawannya dengan memberikan kenaikan gaji.

Bertujuan Meningkatkan Kondisi Kerja

Bandai Namco Entertainment baru-baru ini menerbitkan press release perihal upah kerja. Bandai Namco mengumumkan kenaikan gaji bagi para karyawannya sebesar 50 ribu Yen (sekitar 6,2 juta Rupiah) setiap bulannya. Bahkan untuk karyawan baru mendapatkan kenaikan gaji sedikit lebih besar, dari 232 ribu Yen menjadi 290 ribu Yen per bulan (28,9 juta Rupiah menjadi 36,2 juta Rupiah per bulan). Kebijakan ini akan berlaku mulai bulan April mendatang.

Diambil dari: Press Release Bandai Namco

Bandai mengatakan bahwa kenaikan gaji karyawan bertujuan untuk memperbaiki kondisi kerja dan meningkatkan stabilitas pendapatan masuk bagi para karyawan. Selain itu, Bandai juga telah menerapkan sistem kerja Activity Based Working (ABW) dimana karyawan bisa menentukan jam masuk kerja mereka sesuai dengan kebutuhan, yang diharapkan bisa menjadi masukan bagi karyawan muda.

Bagian dari Rencana Jangka-Menengah

Diambil dari“Mid-term Plan of the Bandai Namco Group (From April 2022 to March 2025)

Bagi Bandai Namco, kenaikan gaji ini merupakan bagian dari rencana jangka menengah, "Connect with Fans". Agar dapat memenuhi tujuan tersebut, Bandai Namco berencana akan mengembangkan metaverse untuk setiap IP yang mereka pegang.

Dana yang digelontorkan Bandai untuk pengembangan IP tergolong besar, yakni 40 milyar Yen (5 triliun Rupiah), dengan 15 juta Yen akan digunakan untuk pengembangan metaverse dan konten-kontennya.

Pertama-tama, Bandai Namco akan mengembangkan metaverse untuk IP Gundam, berupa latar luar angkasa yang merangkum semua informasi mengenai Gundam, mulai dari video game, anime, eSports series, Gunpla, dan masih banyak lagi.

Bandai Namco sebagai developer tentu ingin menjadi yang terdepan dalam pengembangan metaverse untuk sebuah IP, sebagai mereka melihatnya sebagai salah satu peluang bisnis di masa depan. Makanya peningkatan gaji yang dilakukan oleh Bandai Namco bisa menjadi suatu alasan untuk tetap mempertahankan para karyawan terbaik mereka.

Sumber: BandaiNamco via Automaton Media

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)