Volvo Siap Kembali ke Indonesia dengan Mobil Listrik

Otomotif 3 Mar 2022

Merek Volvo bukanlah nama asing di Indonesia. Apalagi jika kalian adalah generasi 90-an mungkin akan lebih mengenal Volvo sebagai kendaraan bagi orang kaya pada saat itu, bahkan sampai menjadi pilihan para Menteri sebagai mobil dinas mereka pada jaman Presiden Soeharto di era 90-an.

Sayangnya eksistensi pabrikan asal Swedia ini sudah seperti 'lenyap ditelah bumi' setelah ditinggalkan Indomobil lalu kemudian oleh Garansindo pada tahun 2017. Namun pada tahun 2022 ini, Volvo kembali lagi ke pasar Indonesia dengan Agen Pemegang Merek (APM) baru.

Gaet Agen Pemegang Merek Baru

Dilansir dari siaran pers yang dikutip dari Otodriver, Volvo Cars resmi menunjuk PT Leading Vision Otomotif (LVO) sebagai Agen Pemegang Merek yang baru untuk menjual produk Volvo Cars di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung LVO dikabarkan bakal membawa line up terbaru Volvo termasuk mobil listrik mereka pada kuartal 3 2022 ini.

Foto:Volvocars.com

"Kami senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanan. Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh generasi Indonesia era 1980-an hingga awal 1990-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun. Pada 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi, sementara di Korea misalnya, merek kami telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif,” ujar Yoshiya Horigome, Presiden Direktur dari LVO dan Volvo Cars di Indonesia.

Nick Connor, Head of Volvo Cars, menambahkan kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra mereka melalui rangkaian mobil listrik yang menarik.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” tutup Yoshiya Horigome.

Fokus Jualan Mobil Listrik

Nick Connor sempat membocorkan bahwa salah satu model yang akan dijual di Indonesia adalah mobil listrik, meskipun belum diketahui model apa yang dimaksud.

Namun dengan melihat salah satu postingan dari akun Instagram Volvo Indonesia, besar kemungkinan model yang dimaksud adalah Volvo C40 Recharge, yang tidak lain adalah versi SUV Coupe dari Volvo XC40 Recharge.

Dikutip dari situs resmi Volvo Cars, keduanya berbagi spesifikasi - single-motor dengan tenaga 231hp dan baterai 67kWh, serta versi 'performance' twin-motor dengan tenaga 408hp dan baterai 75kWh. Keduanya dapat menempuh jarak 434km dan 438km untuk masing-masing varian.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)