12 April Nanti, Lamborghini Rilis Huracán Tecnica, 'Versi Jinak' dari Huracán STO

Otomotif 5 Apr 2022

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, Lamborghini Huracán, atau dikenal dengan "Baby Lambo" telah menjelma menjadi beberapa varian. Mulai dari LP610-4, LP580-2, Performante, EVO, EVO RWD, dan STO (Super Trofeo Omologato).

Sepertinya Lamborghini masih belum kehabisan ide untuk menelurkan varian baru dari Huracán, dengan merilis teaser yang dipercaya sebagai Huracán Tecnica.

Lamborghini Huracán Tecnica - sebelumnya dirumorkan dengan nama JV Stradale merupakan 'versi jinak' dari Huracán STO, telah tertangkap basah telah melakukan pengujian instensif selama musim dingin di Eropa Utara.

Dari spy-shot terlihat Huracán Tecnica menggunakan bodykit yang lebih menyerupai Huracán Performantedengan diffuser, spoiler belakang dan velg baru. Rumornya Huracán Tecnica akan berbagai spesifikasi dengan Huracán STO, artinya 5.2-liter V10 yang menghasilkan tenaga 631 hp dan torsi 565 Nm menggerakkan roda belakang. Model ini mungkin tidak fokus pada trek seperti STO tetapi kemungkinan besar akan mempertahankan rem karbon-keramik dan mendapatkan setelan suspensi berbeda.

Lamborghini Huracán Tecnica bisa menjadi edisi terbatas layaknya Huracán STO ataupun varian reguler menggantikan Huracán Performante yang sudah discontinue. Huracán Tecnica sendiri bukanlah varian terakhir karena ada satu varian pamungkas Huracán sebelum suksesornya dirilis tahun 2024 nanti.

Sumber: Carscoops

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Memutuskan untuk terjun ke "Lubang Kelinci" demi mengubah sifat introvert saya (^^;)