Daihatsu Sirion/Perodua Myvi facelift saat tak sengaja terekam kamera televisi saat melaporkan arus mudik siang tadi. (Liputan6 SCTV)

Daihatsu Sirion Facelift 2022 'Terciduk' Saat Laporan Arus Mudik

Otomotif 24 Apr 2022

Ada hal yang tidak biasa saat jurnalis Liputan6 SCTV melaporkan situasi arus mudik di Simpang Jomin, Karawang siang itu (24/04). Pasalnya, di tengah-tengah laporan tersebut, ada sebuah truk trailer yang mengangkut beberapa mobil berwarna merah, yang diyakini merupakan Daihatsu Sirion Facelift tahun 2022.

Video Liputan Arus Mudik dari Liputan6 SCTV saat Daihatsu Sirion Facelift Tertangkap Kamera di Simpang Jomin (Menit 3:05) (Liputan6 SCTV)

Terlihat di dalam reportase tersebut, sebuah truk trailer membawa 6 unit Daihatsu Sirion Facelift saat melintasi persimpangan yang sangat melegenda saat arus mudik ini. Kami menduga, truk trailer ini sedang dalam perjalanan dari pelabuhan Patimban, Subang menuju Karawang, Jawa Barat.

Anyway, mobil yang merupakan rebadge dari salah satu mobil nasional asal negeri jiran Malaysia, Perodua Myvi ini direncanakan akan meluncur dalam beberapa bulan kedepan. Sama seperti Sirion sebelumnya, Sirion Facelift ini memiliki desain layaknya Perodua Myvi varian teratas dengan basis mesin dan transmisi yang sama dengan Xenia atau Perodua Myvi varian menengah dan base trim.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin 1NR-VE 4 silinder berkapasitas 1.300 cc bertenaga 96 dk dan torsi 120 Nm yang menyalurkan tenaganya ke dua roda depan melalui transmisi manual atau otomatis CVT layaknya di Xenia baru. Selain mesin, perbedaan antara Sirion-Myvi ialah dari fitur, yang dimana Sirion (yang dijual saat ini) tidak mempunyai sistem keselamatan aktif A.S.A (Advanced Safety Assist) layaknya Myvi 1.5 Advance (atau di semua varian semenjak Facelift).

Perodua Myvi Facelift dengan paket aksesoris GearUp Ace. (Paul Tan)

Dan bicara soal Myvi di Malaysia, baru-baru ini Perodua memperkenalkan pembaruan dari hatchback yang dijuluki sebagai "the King of Highway" ini, yakni pembaruan di sektor estetika dengan menghadirkan paket aksesoris OEM GearUp yang dapat dibeli secara terpisah. Paket aksesoris GearUp Ace ini terdiri dari bodykit bertemakan sporti, spoiler belakang yang sama sportinya dengan bodykitnya, sarung jok dan berbagai aksesoris lainnya.

Lantas, seperti apa fitur baru yang akan hadir di Sirion facelift selain transmisi dan desain yang baru? Kita tunggu mobil ini resmi meluncur dalam beberapa waktu kedepan.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.