Dilengkapi Sensor Sony IMX 766, Xiaomi 12 Siap Rilis Mulai 7 April 2022

Teknologi 6 Apr 2022

Tidak bisa dipungkiri keberadaan teknologi kamera di dalam sebuah smartphone sudah menjadi hal wajib yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Smartphonemodern kini bukan hanya sekedar alat komunikasi, namun juga harus sanggup menjadi pocket camera yang dapat diandalkan untuk mengambil foto maupun video dengan sempurna dan dalam berbagai situasi.

Tren ini menjadi salah satu latar belakang Xiaomi dalam mengembangkan lini smartphone terbaru yang akan segera diluncurkan, yaitu Xiaomi 12. Smartphoneyang membawa berbagai teknologi dan kamera flagshipberstandar profesional ini akan secara resmi diluncurkan pada Kamis tanggal 7 April 2022 mendatang.

The new compact camera flagship, Xiaomi 12 dibekali dengan triple camera master grade. Salah satu yang menjadi keunggulan kamera ini adalah penggunaan sensor berukuran besar dari Sony IMX 766 pada kamera utama 50MP wide angle. Hal ini menjadikan kamera Xiaomi 12 sangat mumpuni untuk kebutuhan foto dan video personal maupun profesional.

Di samping sensor flagship yang canggih, Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan Xiaomi Algorithm Artificial Intelligence. Teknologi pintar ini dapat menganalisa berbagai algoritma yang ada dan secara otomatis aktif di berbagai skenario, sehingga kamera Xiaomi 12 mampu mengoptimalkan kemampuan sinematiknya. Fitur Ultra Night Video mampu meningkatkan kemampuan mengambil video dalam tingkat cahaya yang rendah, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap bidikan berkualitas studio.

Pada contoh foto di atas yang diambil menggunakan Xiaomi 12, terlihat bagaimana kemampuan sensor Sony IMX766 dalam fitur night mode sanggup menangkap dan mengolah setiap sumber cahaya yang ada, untuk menghasilkan foto yang jernih, detail yang baik, dan minim noise. Bahkan background dedaunan dalam foto sebelah kiri juga terlihat vivid namun tetap menghasilkan komposisi warna yang natural.

Melengkapi kamera utama yang luar biasa, Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan beberapa kamera pendukung, antara lain 13MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan mencapai 123 derajat, dan 5MP tele macro camera, dengan 50mm equivalent focal length. Sedangkan kemampuan kamera depan Xiaomi 12 juga sangat mumpuni dengan 32MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang, seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Berbekal kualitas kamera berstandar profesional, smartphoneini akan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat modern yang ingin mendapatkan compact camera flagship untuk #MasterEveryScene dengan valueyang sangat baik. Untuk informasi lebih lanjut, nantikan peluncuran resmi Xiaomi 12 pada 7 April 2022 mendatang melalui tautan berikut ini.

Sumber: Press Release

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.