© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

[First Impression] Kono Healer, Mendokusai

Pop Kultur 11 Apr 2022
Hai, MedForians

Musim anime baru, rubrik "First Impression" hadir lagi dengan judul kedua pada musim semi tahun 2022 ini, Redo of Hea.... eh, bukan, tapi Kono Healer, Mendokusai, adaptasi anime dari manga komedi fantasi karya Tannen ni Hakkō.

Kono Healer, Mendokusai sendiri merupakan salah satu anime yang masuk 'radar wibu' saya karena tentu saja, ini adalah komedi dengan rasa roasting dengan joke 'receh'. Jika kalian tipe yang suka 'ngeroasting' orang, maka kalian akan menyukai si Karla serta seisi anime ini selama musim semi .

Without further ado, let the roasting begin!

First Impression

© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

Selama pembukaan, kalian pikir anime ini membawa cerita fantasi dunia yang dikacaukan oleh monster serta para monster yang berjuang menyelamatkan dunia dari kekacaukan. Kono Healer, Mendokusai, itu hanya sebagai 'topeng' saja karena kalian sendiri tahu, kenapa anime komedi ini harus 'dibumbui' dengan plot seberat itu? Kalian tidak akan menemukan keseriusan dalam hal jalan cerita karena tentu saja, isi ceritanya hanya roasting semua.

© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

Mau bukti 'ketidakseriusannya'? Judul dari episode pertama saja itu merupakan seisi seisi sinopsis (plus ngeroasting serialisasinya sendiri) yang ditumpahkan begitu saja dalam waktu 10 detik. Mungkin kalian kesulitan membacanya karena dipercepat, but here you go:

Judul Kali Ini: "Arvin (Hero/Prajurit Berzirah) menapaki jalan menjadi petualang nomor satu di dunia yang dipenuhi oleh monster dan makhluk jahat, sedang bertarung dengan monster beruang. Saat terdesak, untungnya ada seorang gadis penyembuh Karla sang Dark Elf (Heroine/Dark Elf) kebetulan lewat. Dia sangat jago ngeroasting sampai monster beruang pun kebingungan, bahkan muncul adegan pulang ke rumah monster beruang yang tidak ada dalam manga ini. Beberapa bilang mungkin bilang 'Hah?', 'Cerita apa, nih?' Ini sudah diumumkan sebelum serialisasinya dimulai sebagai ketulusan dari para staf dan penulis, bahwa (anime) mengambil setting dari manga. Selain itu, judul sepanjang ini tidak cocok untuk dibaca vertikal maupun miring, jadi kami tidak melakukannya."

Nah, seperti itulah judul dari episode pertama kali ini. Saya pun sampai garuk-garuk kepala dan berpikir "Lah, kok seisi plot 'dituang' begitu saja di judul?" Akan tetapi, lebih baik tidak usah ditanggapi serius karena isinya tentu saja, roasting.

Saya sendiri? Semoga hanya itu saja judul episode sepanjang itu karena saking cepatnya sampai susah dipahami.

© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

Lanjut ke para karakter, Aguri Ōnishi memerankan Karla dengan karakteristik yang sanggup membuat Arvin (diperankan oleh Takuya Sato) naik pitam, bahkan Karla tidak ragu-ragu memberikan kutukan alih-alih sihir pemulihan kepada Arvin. Bagi Karla, motonya adalah "Healing Nanti Dulu, Tapi Roasting Nomor Satu."

© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

Bicara soal animasi, rasanya tidak ada yang spesial dari Studio Jumondo, tapi itu bukanlah hal yang buruk. Karena dengan animasi yang decent ini semua isi ceritanya (maksudku roastingnya) bisa tersampaikan dengan baik. Dengan purpose seperti ini, rasanya memang tidak perlu animasi 'wah' buat sebuah anime komedi kan?

Verdict So Far....

© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

Sejauh ini kesimpulan saya simpel, Anda suka roasting? Nge-joke receh? Suka mengoceh hal yang tidak jelas? Maka Kono Healer, Mendokusai adalah anime untuk kalian, karena jelas isinya jelas ada dua: Karla nge-roasting dan Arvin yang selalu 'ngamok'. Jangan harap isi cerita yang mungkin terlalu serius untuk diikuti, karena jelas 'hampir' tidak ada.

Bagi saya, baguslah ada salah satu anime dengan genre fantasi komedi setelah Juniku Ojii-san tayang pada musim lalu. Kembali lagi, Kono Healer, Mendokusai membawa kita ke dunia fantasi di jalan yang berbeda, yaitu jalan komedi.

Nah, #MedForians bisa kejenakaan Karla dari adaptasi anime Kono Healer, Mendokusai melalui kanal YouTube Ani-One Asia setiap hari Minggu pukul 19.00 WIB.

© 2022 Tannen ni Hakkō/KADOKAWA/Kono Healer, Mendokusai Production Committee

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)