Hyundai Staria Lounge Camper, Versi Camping dari Van Eksentrik

Otomotif 23 Apr 2022

Bagi sebagian orang, mobil bukan hanya sekedar transportasi maupun sebuah kebutuhan, namun sudah menjadi 'rumah kedua' jika mereka memiliki hobi pergi ke daerah terpencil ataupun melakukan camping. Pilihannya jelas, yaitu sebuah MPV yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk menjadi campervan.

Hyundai pun 'tegerak' untuk memenuhi para camper ini, apalagi mereka sudah memiliki Staria dengan desain yang nyentrik, dan dimodifikasi dengan berbagai kelengkapan camping, hasilnya adalah Hyundai Staria Lounge Camper.

Hyundai Staria Lounge Camper mengambil basis dari Staria Lounge (seperti Staria yang dijual di Indonesia) dengan tambahan tenda pop-up yang merangkap sebagai tenda atap. Jika masih dirasa kurang cozy di luar ruangan, ada sepasang kursi camping beserta meja piknik yang tersimpan rapi di pintu bagasi.

Namun ubahan terbesar tentu pada seisi interior yang disulap menjadi rumah berjalan. lemari baju, kulkas, tempat cuci piring, penampungan air, dan kompor gas jadi kalian bisa memasak di dalam mobil. Bagaimana jika kalian habis kotor-kotoran bermain di alam bebas? Staria Lounge Camper juga mempunyai showerhead yang terintegrasi dengan tangki air dan bisa dibongkar pasang di pintu bagasi.

Jangan khawatir kebingunan dimana untuk tidur di mobil ini, karena Staria Lounge Camper memiliki jok belakang yang bisa disulap menjadi tempat tidur untuk dua orang, dan jangan lupa tenda pop-up diatas mobil yang juga bisa menampung hingga dua orang.

Karena berbasis dari Staria Lounge spek Korea Selatan, untuk pilihan mesinnya masih sama - 3.5-liter V6 ataupun 2.2-liter turbodiesel dengan opsi penggerak empat roda.

Staria Lounge Camper hadir dalam pilihan 11-seater seperti Staria versi reguler maupun 4-seater dengan kelengkapan diatas. Varian 11-seater dijual dengan harga 49,47 juta won atau sekitar Rp572,4, dan varian 4-seater dengan segala fitur camping dijual dengan harga 68,58 juta won atau sekitar Rp793,6 juta.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)