Fitur Vehicle 2 Load di IONIQ 5 (Ilham Purnama Sadik)

Kami Mencoba Merasakan Begitu Nyamannya Duduk di Hyundai IONIQ 5

Otomotif 13 Apr 2022

Setelah melakukan debut pertamanya di gelaran IIMS 2022 kemarin, Hyundai langsung memperkenalkan IONIQ 5 ke beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Trans Studio Mall Bandung. Dalam gelaran eksebisi tersebut, kami pun bisa melihat IONIQ 5 lebih dekat lagi, bahkan sampai mencoba duduk di dalam IONIQ 5.

Desain IONIQ 5 sendiri memang terlihat seperti sebuah hatchback, tapi jika kamu melihatnya secara langsung, dimensi IONIQ 5 bisa dibilang cukup besar untuk seukuran hatchback. Selain dimensinya yang cukup besar, detail desainnya pun cukup ciamik berkat elemen parametric pixel yang diusung IONIQ 5.

Masuk ke dalam, kami bisa merasakan begitu nyamannya duduk di kokpit IONIQ 5. Material empuk (soft touch) di pintu pengemudi dan penumpang menambah kenyamanan saat berkendara dengan IONIQ 5.

Kami saat duduk di kokpit IONIQ 5 (Ilham Purnama Sadik)

Bahkan, di kursi pengemudi dan penumpang depan, kalian bisa menggunakan fitur relax mode jika kalian ingin merasakan duduk santai di IONIQ 5 yang memiliki wheelbase yang cukup panjang, yakni 3.000 mm. Tapi, sayangnya kami belum sempat mencoba fitur tersebut dan beberapa fitur yang kami sebutkan setelah ini.

Dashboardnya sendiri bisa kami bilang cukup simpel namun tetap informatif dengan dua layar berukuran 12.3 inch yang menampilkan speedometer dan berbagai hal lain termasuk sistem infotainment. Kualitas audio dari speaker BOSE nya sendiri cukup bisa dinikmati untuk mendengarkan lagu, ditambah kabinnya sendiri cukup senyap sehingga pengalaman mendengarkan lagu akan menjadi lebih maksimal.

Beralih ke baris kedua, kami yang tingginya setara Om Mobi dari MotoMobi TV yakni di sekitaran 173-174 cm pun bisa mendapatkan ruang kaki yang luas banget, dan ruang kepala yang cukup memadai. Posisi duduk pun bisa dibikin cukup rebah, plus adanya arm rest yang membuat pengalaman duduk kalian menjadi lebih nyaman.

Serius, ini lega banget! (Ilham Purnama Sadik)

Oh iya, di baris kedua pun ada fitur V2L indoor yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel dengan colokan charger yang biasa kamu pakai di rumah. Sayangnya, kami juga tidak sempat untuk mencoba fitur tersebut, tapi salah satu reviewer asal Bandung, William Surjana mempraktikkan fitur V2L ini untuk mengisi daya smartphone miliknya.

Kesimpulannya, saat kami melihat langsung IONIQ 5 di dalam suatu pameran, kami cukup suka dengan apa yang ditawarkan IONIQ 5. Mulai dari desain yang cakep, interior yang lega dan fitur yang cukup menarik, semuanya ada dalam satu paket lengkap yang konon akan dijual mulai dari 688 jutaan hingga 800 jutaan ini.

Jadi, jika kalian ingin melihat langsung IONIQ 5 atau produk Hyundai lainnya, kalian bisa mengunjungi Mall Exhibition Hyundai yang diselenggarakan selama bulan ini seperti pada jadwal di bawah ini. Kalian juga bisa melakukan test drive IONIQ 5 ini dan produk Hyundai lainnya jika kalian sudah memiliki SIM, dan jika kalian berencana membeli mobil Hyundai, ada berbagai promo menarik selama bulan ini.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.