Brio RS Urbanite (2022) dan City Hatchback RS with Honda SENSING

[MBPI] Honda Kenalkan City Hatchback RS dengan Honda Sensing dan Brio RS Urbanite 2.0

Otomotif 20 Apr 2022

Honda City Hatchback RS (atau kami menyebutnya sebagai Honda City Hatchback RiSu) dan Brio RS (atau kami menyebutnya sebagai Brio RiSu) baru saja mendapatkan beberapa update untuk tahun 2022 ini. Update tersebut meliputi sistem keselamatan aktif Honda Sensing di City Hatchback RS dan kembalinya Brio Urbanite dengan dua item baru di bagian eksteriornya.

Penambahan fitur baru pada Honda City Hatchback RS CVT meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Sementara pada bagian interiornya terdapat; New 7” Interactive TFT Meter Cluster.

Speedometer TFT 7 inch di City Hatchback with Honda Sensing (Honda Indonesia)

Sementara itu teknologi Honda SensingTMkini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam. Penambahan fitur Honda SENSING untuk Honda City Hatchback RS sejalan dengan visi Honda untuk menciptakan “Safety for Everyone” yang bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050.

Brio RS Urbanite yang tampil lebih sporti berkat spoiler belakang baru dan matte black alloy wheels (Honda Indonesia)

Bagaimana dengan Brio Urbanite 2.0? Well, mobil yang sebenarnya pernah diluncurkan di tahun 2021 silam ini mendapatkan beberapa item baru di eksteriornya. Sebut saja Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler danBlack Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal, Black Door Handle, New Tailgate Wing Spoiler dan New Matte Black Alloy Wheels Design yang membuat tampilannya kini semakin sporty dan bergaya.

Honda City Hatchback RS CVT with Honda SensingTM dibanderol dengan harga RP 362.600.000, sementara Brio Urbanite ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dijual dengan harga Rp 225.900.000, dan transmisi CVT dengan harga Rp 235.900.000.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.