Tiga Tahun 'Menghilang', Rovio Rilis Kembali Angry Birds untuk Mobile

Gaming 4 Apr 2022

Jika kalian sudah menggemari smartphone di jaman 2010-an pasti tidak asing dengan game Angry Birds. Ya, game smartphone besutan Rovio yang sempat fenomenal ketika dirilis pertama kali pada tahun 2009 karena gameplay yang simpel dan adiktif bagi segala usia.

Tidaklah heran kepopuleran Angry Birds melahirkan beberapa sekuel, bahkan sampai merilis dua adaptasi film hollywood pada tahun 2016 dan 2019.

Pada tahun 2019, Rovio telah menarik Angry Birds orisinal karena desain game dan game engine yang sudah lawas. Kini, setelah lebih dari tiga tahun menghilang, game original Angry Birds resmi kembali.

Jadi Game Berbayar dengan 'Hanya' US$1

Rovio Entertainment selaku developer mengumumkan perilisan ulang game original Angry Birds untuk Android dan iOS via akun Twitter resmi mereka pada 31 Maret kemarin. Namanya sendiri juga sedikit berubah - Rovio Classic: Angry Birds.

Pada Play Store maupun App Store, Rovio Classic: Angry Birds kini menjadi game berbayar dengan banderol seharga US$1 atau Rp16 ribu untuk region Indonesia. Apa yang didapatkan dari Angry Birds klasik ini? Pertama, game ini bebas dari iklan dan in-app purchase, serta DLC Mighty Eagle yang sebelumnya dibeli secara terpisah kini termasuk dalam paket pembelian.

Hadir karena 'Teriakan' dari Fans

Hadirnya Rovio Classic: Angry Birds bukan serta merta ada, melainkan dari 'teriakan' para fans pasca game orisinal Angry Birds ditarik dari peredaran pada tahun 2019 lalu.

Namun, pada musim panas tahun lalu, Rovio merilis surat kepada penggemar sebagai permintaan maaf kepada para fans, dengan alasan desain game dan game engine yang digunakan sudah terlalu lawas untuk smartphone modern, sekaligus menjanjikan untuk menghadirkan kembali di masa depan dengan membangun ulang Angry Birds menggunakan Unity.

Sumber: Engadget

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)