Ubisoft Hentikan Dukungan Ghost Recon Breakpoint (dan Rumor Seri Terbaru Ghost Recon)

Gaming 7 Apr 2022

Mau game manapun, pasti ada momen ketika developer memutuskan untuk menghentikan pengembangan konten untuk suatu game. Tentu saja berbeda dengan masa lalu bahwa game akan "selesai" begitu kalian menamatkannya. Adanya internet memungkinkan bagi developer untuk mengembankan konten pada suatu game, namun tentu tidak selamanya.

Contohnya seperti baru-baru ini, Ubisoft resmi menghentikan dukungan untuk Ghost Recon: Breakpoint setelah dirilis pertama kali pada tahun 2019 dengan tidak mendapatkan sambutan hangat dari para gamer. Setelah 11 update besar - termasuk salah satunya merupakan misi bersama operator legendaris dari Splinter Cell โ€“ Sam Fisher dan eksperimen produk NFT via Quartz.

Namun setidaknya Ubisoft berjanji akan terus menjaga dan memastikan server untuk online gameplay tetap hidup, baik untuk Ghost Recon Wildlands maupun Ghost Recon Breakpoint, seperti yang dipernyatakan melalui akun Twitter Ghost Recon.

"Empat bulan terakhir menandai rilis konten terakhir kami: mode Operation Motherland yang baru, banyak item baru termasuk pakaian ikonik peringatan 20 tahun dan item Quartz untuk Ghost Recon Breakpoint."
"Kami akan terus memelihara server kami untuk Ghost Recon Wildland dan Ghost Recon Breakpoint dan kami sangat berharap Anda akan terus menikmati permainan dan bersenang-senang bermain solo atau co-op dengan teman-teman Anda.โ€

Namun bukan berarti franchise Ghost Recon akan berakhir begitu saja, karena ada rumor berhembus bahwa judul berikutnya dari Ghost Recon sedang dikerjakan.

Menurut Kotaku, judul selanjutnya dari Ghost Recon berkode "COVER" sedang dikerjakan oleh Ubisoft Paris yang direncakan akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Judul ini dibocorkan pertama kali oleh Nvidia melalui Nvidia GeForce Now yang sempat bocor pada September tahun silam. Ubisoft sampai bereaksi dengan takedown bocoran tersebut.

Sumber: Kotaku

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (เน‘>โ—ก<เน‘)