Battlefield Mobile Mulai Masuki Tahap Alpha Test di Enam Negara (Termasuk Indonesia)

Gaming 30 Mei 2022

Electronic Arts (EA) mengumumkan pada September 2021 akan membuka akses lebih awal untuk game first person shooter (FPS) terbarunya, yaitu Battlefield Mobile.

Kala itu, Indonesia termasuk dalam negara yang dapat mencicipi game mobile tersebut, termasuk membuka pra-registrasi. Nah, mulai sejak 25 Mei silam, Electronic Arts resmi membuka tahap pengujian dari Battlefield Mobile untuk enam negara: Meksiko, Kolombia, Irak, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Namun, tidak seluruh pemain yang melakukan pra-registrasi bisa berkesempatan untuk menjajal Battlefield Mobile. Sebab, EA mengatakan bahwa uji coba ini dilakukan kepada para pemain terpilih.

"Tujuan Alpha Test ini adalah untuk memberi kesempatan pada gamers terpilih untuk mencoba Battlefield dan memberi feedback kepada kami," tulis pihak EA dalam pengumuman di dalam game.

Saat ini tahap Alpha Test hanya tersedia untuk Android, sementara untuk iOS akan menyusul kemudian. Battlefield Mobile sendiri memiliki ukuran file sebesar 70 MB di Google Play Store, dengan file tambahan  berukuran hampir 1 GB.

Selain bisa mencoba game dengan lebih awal, pemain juga bisa memberikan umpan balik dan saran terhadap gameplay, elemen, serta kualitas grafis pada game Battlefield Mobile. Pengujian ini sekaligus memberikan kesempatan bagi EA untuk mempelajari perilaku pemain, memantau konten, serta memperbaiki bug yang dapat muncul di dalam game.

Sumber: Press Release



Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)