Berpisah dari FIFA, Game Sepakbola EA Rebranding Menjadi EA Sport FC

Gaming 11 Mei 2022

FIFA, atau Fédération Internationale de Football Association merupakan federasi internasional yang menaungi olahraga sepakbola di seluruh dunia. FYI, FIFA juga memiliki franchise game tersendiri dari Electronics Arts atau EA sebagai bagian dari kerjasama mereka sejak tahun 1990-an.

Namun, hal tersebut berubah sejak EA dan FIFA telah memutuskan kerjasama tersebut. EA pun menanggapinya dengan rebranding seri sepakbolanya menjadi EA Sport FC.

Mulai Digunakan Tahun 2023 Mendatang

Melalui press release (dan dikutip dari IGN), Executive Vice President EA Sports – Cam Weber mengumumkan jika nama EA Sports FC akan mulai digunakan pada 2023 mendatang.

Meskipun tidak mengusung embel FIFA, EA mengatakan akan tetap mempertahankan berbagai fitur dari seri FIFA sebelumnya, termasuk lisensi dari 19,000+ pemain, 700+ klub, 100+ stadion dan 30+ liga sepakbola besar di seluruh dunia seperti Premier League, Bundesliga, MLS, La Liga dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, Weber mengatakan bahwa hanya dua elemen yang hilang dari EA Sport FC: Nama FIFA itu sendiri serta konten FIFA World Cup yang jelas-jelas merupakan kompetisi yang dinaungi oleh FIFA sendiri.

Berhentinya kerjasama EA dan FIFA sudah diprediksi sejak beberapa bulan yang lalu, sejak gagalnya proses negosiasi antara kedua belah pihak dimana FIFA meminta US$1 miliar tiap empat tahun kepada EA agar dapat menggunakan dan logo FIFA di seri game sepakbola mereka.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)