Generasi terbaru Honda CR-V hadir tanpa selubung apapun saat dipublikasikan oleh Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok (Via Motor1)

Desain Honda CR-V Generasi Terbaru "Bocor" di Tiongkok

Otomotif 13 Mei 2022

Tak ada angin, tak ada hujan, seperti itulah kata yang menggambarkan tentang berita terbaru dari generasi terbaru dari Honda CR-V ini. Pasalnya, sosok asli Honda CR-V generasi terbaru bocor karena diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Mobil yang dirakit oleh perusahaan lokal yang bermitra dengan Honda di Tiongkok ini memiliki panjang 4.703 milimeter (185,1 inci), lebar 1.866 mm (73,4 inci), dan tinggi 1.690 mm (66,5 inci) serta wheelbase 2.701 mm. Honda CR-V generasi terbaru ini mempunyai bobot sekitar 1.685 kilogram (3.714 pon).

Desain eksteriornya sendiri sepintas seperti Honda BR-V dan HR-V yang dikawinkan sehingga membentuk suatu desain mobil seperti CR-V baru ini, dengan bahasa desain khas Honda yang membuatnya terlihat modern dibanding generasi sebelumnya. Meskipun saat ini, CR-V baru ini terlihat menggunakan velg single tone berukuran 17 inchi (untuk varian FWD) dan 18 inchi (untuk Varian AWD).

Soal dapur pacu, CR-V baru nanti akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter turbocharged seperti CR-V saat ini, dengan tenaga 190 hp (142 kW) yang disalurkan ke dua roda depan atau ke empat roda melalui girboks CVT . Catatan kecepatan tertinggi yang dihasilkan mesin ini yakni 117 mph (188 km/jam).

Lantas, jika MedForians membandingkan CR-V generasi sekarang dengan CR-V generasi terbaru dari foto diatas, manakah yang kalian suka?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.