Developer Euro Truck Simulator 2 Batalkan DLC Bertema Rusia Sebagai Respon Invasi Terhadap Ukraina

Gaming 31 Mei 2022

Sejak SCS Software merilis Euro Truck Simulator 2 pada tahun 2012, seketika langsung menjadi hit dan digandrungi oleh penggemarnya karena membawa pengalaman bagaimana gaya hidup dari seorang supir truk yang dikemas dalam sebuah game simulasi. Ditambah dengan berbagai update konten DLC dan mod dari komunitas yang membuatnya masih populer sampai sekarang.

Pada bulan Maret 2021 silam, SCS Software berencana untuk merilis expansion baru dalam bentuk DLC berjudul "Heart of Rusia". Sesuai namanya, DLC ini akan membawakan map baru seantero Rusia, termasuk Ibu Kota Moscow dan berbagai kota lainnya.

Namun lebih dari setahun sejak pengumumannya, sang developer resmi membatalkan DLC "Heart of Russia" karena situasi dunia saat ini.

Respon Invasi Terhadap Ukraina

Foto: SCS Software

Sebagaimana yang kita ketahui, dunia dikejutkan terhadap pernyataan Invasi Rusia terhadap Ukraina pada akhir Februari silam. Banyak berbagai pihak menyatakan dukungannya terhadap Ukraina dengan berbagai cara.

Kembali ke soal DLC "Heart of Russia", sang developer merilis sebuah postingan melalui blog resmi bahwa mereka memutuskan untuk membatalkan pengembangan dari DLC bertema Rusia tersebut.

Menurut sang developer, pengembangan DLC "Heart of Russia" tinggal menyisakan 6-8 minggu lagi ketika invasi dimulai. Awalnya, SCS Software memberikan bantuan sosial di sekitar perbatasan Ukraina, lalu mendonasikan semua hasil penjualan dari DLC "Ukrainian Paint Jobs Pack", yang terjual sebanyak 85 ribu kopi.

Tapi pada akhirnya, sang developer memutuskan untuk membatalkan DLC "Heart of Russia" setelah ketidakjelasan yang berkaitan dengan invasi terhadap Ukraina.

Saat mengembangkan game kami, kami mencoba untuk bersikap tidak apolitis , dengan cara melindungi para pemain global dari kontroversi sehari-hari. Kami sangat menyukai gagasan bahwa hasrat bersama kami, untuk simulasi truk, memungkinkan orang terhubung, melakukan kunjungan virtual ke negara tetangga dengan damai, dan menikmati hobi yang biasa kami bagikan, daripada membiarkan apa pun yang memecah belah mengatur kami. terpisah. Tetapi karena DLC kami, Heart of Russia, secara langsung menyangkut Rusia, dan dengan begitu banyak orang yang menderita, kami memutuskan untuk menahan diri untuk tidak merilis DLC sehingga tidak dianggap mendukung atau menoleransi agresi dengan cara apa pun.

Meski dibatalkan, SCS mengatakan bahwa pengembangan DLC "Heart of Russia" mungkin bisa dilanjutkan dan dirilis suatu hari nanti setelah kondisi mulai kondusif.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)