Episode Terbaik dari Best Motoring Dibuat Ulang dengan Gran Turismo 7

Otomotif 16 Mei 2022

Jika kalian adalah penggemar kultur otomotif Japanese Domestic Market (JDM), sekaligus penggemar dari sang "Drift King", Keiichi Tsuchiya dengan melihat aksinya di YouTube, mungkin tidak asing dengan Hot Version yang berafiliasi dengannya.

FYI, Hot Version merupakan salah satu bagian dari Best Motoring, salah satu majalah otomotif Jepang yang sudah terbit sejak tahun 1987 silam hingga bulan Juni 2011, yang menghadirkan beberapa pembalap kawakan asal Jepang seperti Keiichi Tsuchiya Manabu Orido, Nobuteru Taniguchi, Juichi Wakisaka, Akihiko Nakaya, dan Naoki Hattori untuk melakukan pengetesan dengan menggelas balapan di berbagai sirkuit di Jepang dengan berbagai jenis mobil, baik domestik maupun impor.

Meskipun sudah tidak terbit lagi, beberapa video dari Best Motoring menuai kepopuleran setelah tayang melalui channel Hot Version di YouTube, salah satu video terpopulernya adalah edisi tahun 2000 seperti dibawah berikut:

Nah, kepopuleran Best Motoring yang dibawakan oleh Hot Version inilah yang menginspirasi Eric Yui dari GTPlanet untuk merekreasi salah satu episode Best Motoring dengan Gran Turismo 7. Rekreasi ini mengambil tempat di Tsukuba Circuit edisi tahun 2000 dengan berbagai mobil JDM terbaik di jamannya - FD Mazda RX-7 RZ, Honda NSX Type S Zero, A80 Toyota Supra RZ, R34 Nissan Skyline GT-R V-spec, Mitsubishi Lancer Evo IV dan Evo VI TME, serta Subaru Impreza WRX Type R STi.

Dalam pembuatan rekreasi video Best Motoring ini, Yui menggunakan beberapa klip dari video aslinya seperti voiceover dan footcam dari masing-masing pembalap, dan dikombinasikan dengan replay mode dari Gran Turismo 7 sendiri.

Bagi penggemar pasti langsung familiar dengan formatnya, bahkan pose mobilnya sendiri diperagakan layaknya versi aslinya sehingga terlihat sangat autentik. Oh iya, ini bukan pertama kalinya bagi Yui, sebagaimana dia pernah membuat replika majalah Evo sebanyak 78 halaman dengan menggunakan Forza Horizon 4.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)