Subaru Forester spek Indonesia (Instagram resmi Subaru Indonesia)

[MBPI] Subaru Indonesia Resmi Comeback, Hadirkan Forester Sebagai Produk Perdananya

Otomotif 18 Mei 2022

Setelah 7 tahun hiatus dari pasar otomotif Indonesia, Subaru melalui APM barunya PT. Plaza Auto Mega akhirnya kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pada 18 Mei ini, Subaru menghadirkan Forester generasi terbaru sebagai momentum kembalinya mereka ke tanah air, setelah sebelumnya mereka memperkenalkan dealer pertama mereka (di bawah naungan APM barunya) di Alam Sutera.

Forester generasi kelima ini masih mempertahankan fitur-fitur khas Subaru, salah satunya Subaru Global Platform, mesin Boxer empat silinder dan Symmetrical All Wheel Drive (AWD). Selain ketiga fitur yang menjadi ciri khas sebuah Subaru, Subaru Forester generasi kelima yang hadir di Indonesia juga hadir dengan sistem keselamatan Suabru EyeSight yang salah satunya meliputi fitur pre-collision braking dan Adaptive Cruise Control.

Tampak belakang Subaru Forester (Instagram resmi Subaru Indonesia)

Subaru Forester ini hadir dengan Subaru Global Platform dan Mesin Boxer 2000cc empat silinder N/A bertenga 156ps dan torsi 196Nm yang disalurkan ke keempat roda (dengan Symmetrical AWD) melalui transmisi CVT menjadi standar. Kombinasi platform, mesin, drivetrain dan transmisi ini menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, khas ala subaru.

Interior Subaru Forester (Subaru Global)

Head unit terintergerasi Android Auto dan Apple CarPlay yang dipadukan dengan speaker harman/kardon membuat perjalanan kalian semakin menyenangkan. Terlebih ada sistem dual X-Mode (Snow/dirt dan Deep snow/mud) yang menjadikan mobil ini siap di segala medan.

Hadir dalam varian L dan S EyeSight, Forester baru dijual mulai dari 579,5 jutaan sampai 659,5 jutaan (OTR Jakarta) dan sudah bisa dipesan mulai hari ini dan mulai dkirim ke konsumen pada Agustus mendatang. Apakah MedForians Tertarik meminang Subaru Forester ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.