[MBPI] Rolls-Royce hadirkan Ghost Black Badge di Indonesia

Otomotif 24 Mei 2022

Rolls-Royce, salah satu pabrikan mobil termewah di dunia menghadirkan edisi Black Badge dari model andalannya, Ghost di Indonesia. Sedan yang dikenal akan kemewahan dan opsi kustomisasi yang diberikan Rolls-Royce ini kini terlihat lebih edgy dan seakan menghadirkan kesan bahwa ini adalah versi alter-ego dari Ghost.

Mengapa demikian? Jika dibandingkan dengan RR Ghost biasa, Ghost Black Badge ini membawa kesan dark atau gelap. Berkat pengunaan warna Piano Black dengan aksen pinstripe Forge Yellow di eksteriornya, serta warna interior yang senada dengan eksteriornya.

Selain itu, ia juga hadir dengan finishing dark chrome pada bagian gril, knalpot, lis bagasi, hingga patung khas Rolls Royce Sprit of Ecstasy. Serta penggunaan pelek 21 inchi yang menegaskan kesan mewah pada mobil ini.

RR Ghost Black Badge hadir dengan mesin yang sama dengan RR Ghost biasa, 6.750cc V12 dengan dua turbo (Twin Turbo). Bedanya, ia mempunyai tenaga yang lebih besar 29 dk dan torsi yang lebih besar 50 Nm dari Ghost biasa.

Artinya, mesin 6.750cc ini sanggup memuntahkan tenaga 600 dk dengan torsi 900 Nm.

Dan bicara soal harga, RR Ghost Black Badge ini bisa dibilang sangat mahal, terlebih jika kalian menambahkan opsi kustomisasi khas Rolls-Royce (baik itu warna bodi bahkan hingga warna jahitan untuk jok). Jika kalian memilih untuk membeli RR Ghost Black Badge tanpa opsi kustomisasi atau "terima beres langsung pakai," ia dibanderol seharga 15-20 miliar rupiah.

Dan tentu, harga diatas bisa berubah jika kalian menambahkan opsi kustomisasi diatas. Jadi, apa pendapatmu tentang sedan termewah Rolls-Royce ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.