Smartphone Redmi 10A Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasinya!

Teknologi 20 Mei 2022

Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) pada Kamis (19/5) kemarin telah memperkenalkan Redmi 10A, anggota terbaru dari keluarga seri Redmi 10, untuk menghadirkan pengalaman yang menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Redmi 10A merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone untuk diandalkan dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik. Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphonemodern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game. Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A, karena meskipun masuk kategori entry level, smartphoneini memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor.

Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53" HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game, menjadi lebih asyik. Bagian belakang smartphone ini memiliki desain body melengkung (3D curved), menjadikan Redmi 10A terlihat modern. Perangkat ini juga dilengkapi fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera. Untuk kamera utama berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth cameramemberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan Redmi 10A memiliki 5MP front camera, sehingga aktivitas selfie, vlog, maupun video call bukan menjadi masalah. Dengan Redmi 10A, konsumen dapat mengabadikan berbagai momen tak terlupakan setiap hari.

Dari sisi dapur pacu Redmi 10A menggunakan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Dan untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh, Redmi 10A dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000mAh yang tahan lama dan mendukung 10W fast charging.

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki tiga varian, RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

Tipe

Penjualan Perdana

Ketersediaan

Harga

Redmi 10A

Penjualan perdana:

25 Mei 2022

Online:

Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku)

 

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone

Rp 1,499,000

(3GB + 32GB)

 

Rp 1,599,000

(3GB + 64GB)

 

 

Sumber: Press Release

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.