Tesla "Recall" Line-up Modelnya Karena Isu CPU Overheating

Otomotif 14 Mei 2022

Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, beberapa orang mulai menganggap bahwa mobil sudah semakin seperti sebuah smartphone yang kita pegang sehari-hari. Hingga pada satu titik dimana seluruh fungsi mobil mulai tersentralisasi pada suatu kontrol utama, contohnya pada layar mobil.

Nah, bagaimana jika karena suatu alasan tertentu 'kontrol utama' pada suatu mobil bermasalah? Itulah yang mulai terjadi akhir-akhir ini pada Tesla.

"Recall" Karena CPU Overheating

Seperti yang dilansir dari Electrek, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) merilis laporan terkait gejala tidak biasa pada Tesla pada saat fast-charging.

Setelah investigasi, Tesla mengatakan bahwa gejala tersebut disebabkan oleh prosesor atau CPU yang kepanasan ketika sedang mengisi ulang baterai, sehingga menyebabkan gangguan pada layar multimedia yang bisa saja nge-lag atau bahka reboot dengan sendirinya.

Secara keseluruhan, 129.960 kendaraan Tesla termasuk dalam penarikan ini, meskipun diperkirakan hanya satu persen yang kemungkinan memiliki cacat tersebut. Itu termasuk Model S yang dibuat antara 3 Februari 2021, dan 28 April 2022;  Model 3 dibuat antara tanggal 8 Desember 2021 dan 2 Mei 2022; Model X dibuat antara tanggal 8 Juni 2021 dan 30 April 2022; dan terakhir, Model Y dibuat antara 18 Oktober 2021, dan 2 Mei 2022.

Dalam recall ini, Tesla akan merilis patch terbaru mulai 3 Mei melalui over-the-air update yang dikhususkan untuk memperbaiki kinerja CPU.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Memutuskan untuk terjun ke "Lubang Kelinci" demi mengubah sifat introvert saya (^^;)