Hideo Kojima Gandeng Xbox Game Studios, Garap Proyek Game Terbaru

Gaming 13 Jun 2022

Rasanya kita tidak perlu menanyakan siapa sebenarnya Hideo Kojima, produser game dari berbagai game populer seperti Metal Gear Solid dan Death Stranding menunjukkan bahwa namanya bukanlah sekedar 'anak kemarin sore', serta sepak terjangnya pun selalu menjadi pembahasan hangat bagi para gamer.

Nah, sebelumnya, Kojima-san melalui perusahaan Kojima Production pernah mengumumkan adanya proyek game terbaru. Kali ini, ada perkembangan terbaru bersama Xbox Game Studios.

Gandeng Xbox Game Studios, Garap Proyek Game Terbaru

Melalui acara Xbox & Bethesda Showcase 2022, Kojima-san melalui pesan rekaman mengumumkan kerjasama dengan Xbox Game Studios sebagai "partnership spesial" untuk proyek game terbaru dari Kojima Production.

Berikut pesan yang disampaikan oleh Kojima-san:

"Halo semuanya, saya Hideko Kojima. Benar, ada sebuah game yang selalu ingin saya buat. Ini adalah game yang sama sekali baru yang belum pernah dilihat maupun dicoba sebelumnya. Saya sudah menuggu sangat lama untuk akhirnya saya bisa membuatnya. Dengan teknologi cloud terkini dari Microsoft serta perubahan tren di industri (video game), sekarang memungkinkan saya untuk menantang diri saya sendiri untuk membuat konsep yang belum pernah dilihat sebelumnya".
"Memang butuh waktu, tapi saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Xbox Game Studios dan berharap untuk memberikan kalian info yang sangat menarik di masa yang akan datang".

Saat ini, Kojima Production telah merilis Death Stranding pada November 2019 untuk PlayStation 4, dan PC pada bulan Juli 2020. Kemudian game ini dirilis untuk PlayStation 5 dengan judul Death Stranding: Director's Cut pada 24 September 2021 silam.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)