Hyundai IONIQ 6 (Hyundai Motor Company)

Hyundai Motor Luncurkan Desain All-Electric IONIQ 6, Electrified Streamliner dengan Desain Interior yang Penuh Perhatian

Otomotif 29 Jun 2022

Hyundai Motor Company hari ini merilis desain dari IONIQ 6 yang sangat dinanti-nantikan, model kedua dalam jajaran merek kendaraan semua-listrik khusus IONIQ. IONIQ 6, yang digambarkan Hyundai sebagai Electrified Streamliner, dibuat secara aerodinamis dan menggunakan bahan berkelanjutan yang inovatif untuk mencerminkan nilai pelanggan EV saat ini.

Terinspirasi oleh Hyundai Prophecy EV Concept, IONIQ 6 dicirikan oleh garis-garis yang bersih dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency. Tipologi streamliner elektrifikasi IONIQ 6 dan interior seperti kepompong mewujudkan siluet era baru mobilitas listrik, sementara tema desain keseluruhan Ethical Uniqueness mencerminkan komitmen Hyundai yang berpusat pada pelanggan terhadap efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.

“IONIQ 6 menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dengan estetika,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai. “Desain ramping yang khas adalah hasil kerja sama yang erat antara para insinyur dan desainer, dengan perhatian obsesif terhadap detail dan nilai-nilai yang berpusat pada pelanggan pada intinya. Kami telah menciptakan IONIQ 6 sebagai kepompong penuh perhatian yang menawarkan tempat yang dipersonalisasi untuk semua."

Desain human-centric IONIQ 6 etis dan unik

IONIQ 6 menunjukkan desain yang etis dan unik melalui efisiensi energi dan penggunaan material yang berkelanjutan. Desain IONIQ 6 sejak awal bersifat human-centric, dengan ruang interior dikembangkan secara bersamaan dengan bentuk eksterior. Upaya yang dilakukan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan ruang interior, membentang di depan dan belakang, menghasilkan siluet streamliner yang unik dan interior yang lapang.

Seperti IONIQ 5 pemenang penghargaan sebelumnya, IONIQ 6 menerapkan strategi desain Hyundai Look yang memberikan setiap model tampilan yang unik, seperti bidak catur. Dengan mengambil arah yang berpusat pada pelanggan, Hyundai mendesain dengan mempertimbangkan gaya hidup yang beragam daripada dengan pendekatan satu gaya untuk semua.

Streamliner lengkung tunggal dengan estetika ramping namun fungsional

IONIQ 6 adalah streamliner berlistrik yang mewujudkan gagasan Efisiensi Emosional dengan secara bersamaan memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional pelanggan. Siluet terpahat aerodinamis dengan kurva sederhana namun sensual menawarkan tipologi baru untuk era mobilitas EV.

Desain belakang IONIQ 6 (Hyundai Motor Company)

IONIQ 6 memiliki koefisien drag ultra-rendah hanya 0,21, dibantu oleh hidung rendah, flap udara aktif di depan, pengurang celah roda, dan spion samping digital tipis opsional [Hanya tersedia di pasar tertentu]. Lebih lanjut membantu aerodinamis IONIQ 6 yang patut ditiru adalah spoiler elips yang terinspirasi sayap dengan sayap kecil, struktur boat-tail kecil, dan perangkap pemisah di kedua sisi bumper belakang. Bahkan di bagian bawah mobil, upaya untuk mencapai aerodinamis yang lebih baik terlihat jelas pada penutup penuh undercarriage, deflektor yang dioptimalkan, dan jarak lengkung roda yang lebih kecil.

IONIQ 6 juga mengintegrasikan lebih dari 700 Piksel Parametrik di berbagai tempat, seperti lampu depan, lampu kombinasi belakang, sensor depan bawah, garnish ventilasi udara, dan indikator konsol tengah, untuk memperkuat identitas merek IONIQ di seluruh kendaraan.

Parametric Pixel High-Mounted Stop Lamp (HMSL) pada sayap belakang menghasilkan eksekusi cahaya yang menarik saat rem diterapkan. Untuk lebih menonjolkan keunikan IONIQ 6, lencana Hyundai 'H' yang baru dirancang diterapkan di bagian depan dan belakang kendaraan.

Interior yang terinspirasi kepompong mengakomodasi ruang pribadi yang penuh perhatian di atas roda

Interior berbentuk kepompong IONIQ 6 berfungsi sebagai tempat persembunyian dan ruang pribadi yang nyaman, penuh dengan fitur praktis dan bahan berkelanjutan untuk memfasilitasi pengalaman mobilitas dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Interior IONIQ 6 dengan ambient light berwarna ungu (Hyundai Motor Company)

Electric Global Modular Platform (E-GMP) Hyundai Motor Group memungkinkan para desainer untuk memperluas interior, depan dan belakang, untuk menciptakan ruang kaki yang dioptimalkan dan kelapangan yang memungkinkan penumpang tetap nyaman di dalam kendaraan. Platform juga memungkinkan lantai yang benar-benar datar, memberikan perasaan yang luas.

Arsitektur interior yang berpusat pada pengguna dicontohkan oleh unit kontrol yang dirancang secara ergonomis yang terletak di pusat untuk mengurangi gangguan dan memacu berkendara yang aman dan intuitif.

Dasbor layar sentuh modular mengintegrasikan layar infotainment full-touch 12 inci dan cluster digital 12 inci. Konsol tengah tipe jembatan menyediakan penyimpanan di dalam mobil yang nyaman dan berlimpah.

dashboard dan doortrim IONIQ 6 (Hyundai Motor Company)

Dual Color Ambient Lighting memberikan penerangan menyeluruh untuk interior IONIQ 6. Pengguna dapat memilih dari spektrum 64 warna dan enam tema warna ganda yang dikembangkan oleh pakar warna untuk membantu pengemudi dan penumpang merasa santai dan nyaman. Lampu Piksel Interaktif 4 titik di roda kemudi memungkinkan komunikasi yang mudah antara pengemudi dan kendaraan.

Penghapusan tombol dari pintu depan memberikan lebih banyak ruang bernapas dan lebih banyak penyimpanan. Aksen transparan pada hiasan crash pad, saku peta pintu dan penutup konsol bawah semakin menonjolkan rasa kelapangan dan keunikan.

Bahan ramah lingkungan diterapkan ke berbagai titik kontak untuk keberlanjutan

Sejalan dengan tema Keunikan Etis IONIQ 6 dan terinspirasi oleh konsumen yang sadar lingkungan saat ini, para desainer menerapkan bahan berkelanjutan pada eksterior, termasuk cat pigmen daur ulang dari ban akhir masa pakai hingga kelongsong dan cat pigmen arang bambu ke bodi.

Interior IONIQ 6 juga dipangkas dengan bahan dan warna yang ramah lingkungan. Tergantung pada tingkat trim, ini termasuk kulit proses ramah lingkungan (kursi), kain PET daur ulang (kursi), kulit bio TPO (dasbor), kain bio PET (headliner), cat bio yang berasal dari minyak nabati (pintu), dan penangkapan ikan daur ulang. karpet bersih — yang terakhir adalah yang pertama untuk merek IONIQ.

IONIQ 6 di billboard digital dan World Premiere

Setelah desain terungkap, Hyundai Motor merilis film digital 3D desain yang imersif dan berdampak di tiga situs papan reklame global secara bersamaan. Film yang menampilkan desain ramping IONIQ 6 dan ruang interior yang fleksibel, dapat ditonton di K-POP Square di Seoul, Piccadilly Circus di London, dan Big Kahuna di New York Times Square.

Penayangan perdana dunia IONIQ 6 akan berlangsung pada bulan Juli, ketika Hyundai akan mengungkapkan spesifikasi lengkapnya, termasuk fitur streamliner elektrifikasi dan teknologi canggih.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja