Kreator Gridman Ikut Andil dalam Penggarapan Game Holoearth

Gaming 13 Jun 2022

Pada awal tahun ini, COVER telah memperkenalkan video game open world mereka berjudul Holoearth. Kini ada perkembangan terkait pembangunan game tersebut.

Teaser Terbaru

Dilansir dari Anime News Network, pada hari Minggu (12/6) kemarin melalui kanal Youtube resmi dari hololive, pihaknya mengunggah sebuah video teaser PV. Pada video animasi berdurasi sekitar satu setengah menit tersebut, diperlihatkan berbagai karakter dari virtual liver hololive yang tidak hanya dari divisi pusat atau Jepang saja, melainkan juga bebagai liver dari divisi EN atau Inggris dan divisi ID atau Indonesia. Teaser anime ini juga menampilkan lagu tema berjudul Story Time yang dinyanyikan oleh sub-grup Star Flower beranggotakan Hoshimachi Suisei, AZKi, Moona Hoshinova, dan IRyS.

Teaser PV terbaru dari hololive

Selain teaser PV, hololive juga mengunggah video berisikan teaser untuk game open-world terbaru mereka yang berjudul Holoearth. Dalam teaser tersebut diperlihatkan berbagai karakter liver juga yang kali ini dalam bentuk 3D di dalam gamenya. Dan juga terdapat karakter baru yang nantinya akan berperan sebagai MC utama bernama You Kururu.

Teaser gameplay untuk Holoearth

Sang Maestro dari Trigger

Untuk karakter MC bernama You Kururu ini tentunya menjadi daya tarik dalam game ini. Jika kalian merasa tidak asing dengan desain karakter dari sang MC ini, maka kalian tidak salah menebak.

Desain dari You Kururu

Karakter ini sendiri diciptakan oleh salah satu maestro studio Trigger bernama Masaru Sakamoto. Dan tentunya kalian familiar dengan beliau sebagai figur dibalik anime mecha SSSS Gridman dan SSSS Dynazeon dari Tsuburaya.

Karakter ini pertama kali ini muncul dalam tweet yang diposting oleh akun dengan nama yang sama dengan karakter ini. Pada postingan tersebut, terlihat si Kururu tengah digandeng oleh liver senior hololive bernama Tokino Sora.

Screenshot terbaru dari Holoearth, menampilkan You Kururu

Selain tampil pada teaser dan tweet, Kururu juga tampil pada screenshot di atas yang sekaligus menampilkan HUD dan User Interface pada game Holoearth nantinya.

Detail Lebih Lanjut

Selain Masaru Sakamoto, terdapat nama-nama besar lainnya dalam proses penggarapan game ini. Takahiro Okawa menjadi sutradara dan membuat storyboard untuk teaser baru. Yūkei Yamada (Fullmetal Alchemist: Brotherhood) kembali dari teaser pertama sebagai kepala direktur animasi, dan juga salah satu direktur animasi bersama dengan Toshiya Kōno dan Risa Miyatani.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE