MINI Electric (BMW Group)

[MBPI] MINI resmi kenalkan MINI Electric di Indonesia

Otomotif 8 Jun 2022

Di tengah tren elektrifikasi yang mulai menjamur di penjuru dunia (termasuk di Indonesia), BMW Group tentu tak ingin melewatkan tren ini. Melalui sub-brand MINI, mereka akhirnya memperkenalkan MINI Electric di Indonesia yang dibanderol seharga Rp 945 juta off the road Jakarta.

Dibangun dari basis Mini 3-door yang merupakan mobil dengan mesin Internal Combustion Engine (ICE), MINI Electric memiliki beberapa perbedaan dibandingkan versi ICE nya. Selain mesin yang kini menggunakan mesin listrik bertenaga 135 kW alias 184 PS dan torsi 270 Nm dengan baterai yang dapat menempuh jarak 235 km dalam sekali pengecasan, MINI Electric memiliki desain pelek yang berbeda, serta tangki bensin yang berubah menjadi tempat pengisian daya.

Interior MINI Electric (Carwow)

Di dalam interiornya, ia mempunyai desain dan fitur yang sama persis dengan MINI pada umumnya, terutama Cooper S, seperti headunit layar sentuh dengan iDrive, instrument cluster digital, serta atap panoramik. Hanya saja, di MINI Electric ini, ia hadir dengan rem parkir elektris seperti mobil listrik pada umumnya.

Penggunaan rem parkir elektris ini merupakan yang pertama kali diaplikasikan di model MINI 3-door.

Dengan eksterior dan interior yang hampir serupa dengan MINI 3-door biasa yang bermesin ICE, pengguna MINI Electric, especially yang baru pertama kali mengenal mobil istrik pun bisa dengan gampang beradaptasi dengan MINI Electric. Karena sangat gampang dioperasikan layaknya pengendara mengendarai MINI 3-door biasa.

BTW, MINI Electric hadir dengan warna spesial, yakni White Silver dan San Marino Blue, yang cocok buat ke tongkrongan. Jadi, apakah kalian tertarik dengan MINI Electric?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Basically Ioforia, loves Hyundai IONIQ 5 and Toyota Voxy btw.