BMW 5 Series Touring G31 (BMW Indonesia)

[MBPI] Ramaikan Khasanah Perwagonan Duniawi, BMW Hadirkan Seri 5 Touring!

Otomotif 30 Jun 2022

Tren mobil station wagon belakangan ini mulai ramai kembali semenjak dipopulerkan oleh beberapa youtuber otomotif. Mulai dari station wagon klasik, hingga se-modern BMW Seri 3 Touring yang pernah meluncur beberapa waktu lalu.

Dan tepat pada hari ini (30/6), BMW menghadirkan Seri 5 Touring sebagai pelengkap seri wagon mereka setelah Seri 3 Touring yang menjadi kolektor item bagi pecinta mobil beratap panjang ini. Dan sesuai dengan namanya, mobil ini megambil basis dari BMW Seri 5 generasi saat ini, lebih tepatnya BMW 530i.

Penggunaan grill baru yang tampak lebih kotak dan tegas, dan lampu depan yang berwarna biru membuat mobil ini terlihat seperti BMW kekinian yang cukup sporti dan cakep untuk diajak nongkrong ke Car Meet. Terlebih dengan format station wagon, pintu belakang bisa dibuka secara langsung agar memudahkan kalian untuk mengangkut barang.

Tak lupa, BMW Seri 5 Touring ini hadir dengan M Sport Package yang membuat aura sporti khas BMW M jadi terasa di station wagon ini.

Kokpit BMW 5 Series Touring G31 (BMW Indonesia)

Mesin berkode B48 4-silinder berkapasitas 2.000 cc turbocharger di balik kap mesin BMW 530i Touring ini sanggup memuntahkan tenaga 252 dk dan torsi 350 Nm ke dua roda belakangnya melalui transmisi Steptronic 8 percepatan.

Sama seperti Seri 3 Touring, Seri 5 Touring ini dijual dalam stok yang tidak begitu banyak, sehingga pantas dijuluki sebagai kolektor item. Ia dibanderol seharga Rp 1,687 miliar (Off the Road) atau sekitar Rp 1,875 miliar (On the Road).

Bagaimana? Sekut bukan untuk dijadikan mobil harian yang juga bisa ikut mejeng di Cars and Coffee?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja