Persona 3 Portable, Persona 4 Golden, dan Persona 5 Royal Segera Hadir di Xbox (dan PC)

Gaming 13 Jun 2022

Franchise Persona awalnya hadir sebagai spin-off dari seri Shin Megami Tensei, namun memiliki popularitas yang sebanding dengan franchise induknya berkat gameplay dan plot yang lebih bisa diterima oleh gamer secara umum, berbanding terbalik dengan Shin Megami Tensei yang mempunyai plot lebih dark.

Selama ini, Franchise Persona awalnya hadir secara eksklusif untuk konsol PlayStation. Namun, ATLUS sempat mengejutkan para penggemar dengan merilis Persona 4 Royal ke PC pada bulan Juni 2020 silam, sehingga fans semakin yakin bahwa hadirnya game Persona lain untuk platform selain PlayStation hanya tinggal menunggu waktu.

Tiga Game Persona Menuju Xbox (dan PC)

Benar saja, lewat acara Xbox & Bethesda Showcase 2022, ATLUS mengumumkan tiga game Persona sekaligus akan segera sambangi PC serta Xbox.

Ketiga game tersebut adalah Persona 3 Portable, Persona 4 Golden, dan tentunya Persona 5 Royal yang mana ketiganya memiliki fanbase tersendiri. Persona 3 Portable dan Persona 5 Royal akan menyambangi PC menyusul Persona 4 Golden yang sudah dirilis lebih dahulu.

Persona 5 Royal akan dirilis terlebih dahulu pada tanggal 21 Oktober 2022, sedangkan dua game lainnya akan dirilis suatu hari di tahun 2023 mendatang. Untuk platfrom Xbox, ketiganya akan hadir melalui layanan Xbox Game Pass.

Meskipun hampir dua tahun semenjak Persona 4 Golden, konfirmasi kehadiran Persona 3 dan Persona 5 sudah seperti 'oasis' bagi para fans, terutama bagi pengguna Xbox dan PC sehingga kehadirannya begitu dinanti.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)