Seperti Apa Lamborghini Huracan Digunakan untuk Towing? YouTuber ini Menjawabnya untuk Kalian

Otomotif 6 Jun 2022

Bayangkan kalian ingin membawa mobil kalian ke suatu tempat tapi tidak ingin repot-repot harus membawanya sendiri, mungkin kalian akan menggunakan jasa truk towing, atau dikaitkan dengan trailer untuk diderak dengan mobil lain.

Nah, bayangkan kalian memilih opsi kedua, apa mobil pilihan kalian untuk menderek? Jawaban yang paling masuk akal mungkin sebuah SUV atau pick-up truck yang memang didesain sebagai workhorse (menderek trailer adalah salah satunya).

Tapi bagaimana dengan supercar sebagai mobil towing? Tidak ada yang terpikirkan akan hal tersebut, kecuali YouTuber yang satu ini.

Pasang Tow Hitch Pada Huracan, dan Langsung Menderek

Dilansir dari The Drive, aksi ini dilakukan oleh YouTuber Alex Choi, dengan memasang tow hitch yang dilas pada subframe sehingga bisa digunakan untuk menderek.

Kalau boleh jujur, Huracan yang digunakan Alex tidaklah standar, karena sudah dipasang twin turbo dengan tenaga mencapai 1.250hp, serta sistem penggerak all-wheel-drive dikonversi menjadi two-wheel-drive.

Foto: Alex Choi YouTube Channel

Penasaran dengan hasilnya, Alex mengunjungi U-Haul - perusahaan jasa penyewaan trailer, namun seperti yang diduga, pegawai sendiri tidak melayaninya karena Huracan sendiri tidak masuk dalam daftar mobil yang direkomendasikan oleh U-Haul.

Tidak habis akal, Alex meminta bantuan teman untuk menyewa trailer dengan pick-up lainnya, lalu dibawa ke lokasi terdekat untuk dipasangkan pada Huracan, hanya untuk menemukan masalah bahwa trailer yang disewa terlalu sempit untuk sebuah Lamborghini Urus sebagai bahan percobaan. Sebagai gantinya, Alex menggunakan Audi RS6 miliknya untuk diderek tanpa ada masalah berarti.

Tentu saja aksi seperti ini tidak diperuntukkan untuk ditiru, apalagi jika kalian memiliki supercar di garasi kalian. Pihak juru bicara dari Lamborghini sendiri tidak berkomentar mengenai video tersebut setelah ditanyakan oleh The Drive, namun rasanya tidak ada yang akan cukup kejam untuk memperlakukan supercar kesayangan sebagai mobil derek.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (เน‘>โ—ก<เน‘)