Terjual 9 Juta Kopi, Tekken 7 Menjadi Seri Terlaris Franchise Adu Jotos Tekken

Gaming 2 Jun 2022

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 untuk format arcade, lalu mendapatkan versi konsol dan PC dua tahun kemudian, Tekken 7 bisa dibilang mendapat 'perlakuan istimewa' dari developernya - Bandai Namco Entertainment dengan memberikan update sepanjang life cycle-nya melalui berbagai karakter DLC.

Dukungan yang terus diberikan oleh Bandai Namco membuat seri ini diminati oleh penggemarnya sampai sekarang. Catatan penjualannya menunjukan hal tersebut, setelah mencapai penjualan delapan juta kopi pada bulan November 2021 lalu, Tekken 7 meraih pencapaian terbaiknya sebagai game terlaris sepanjang sejarah franchise.

Raih Penjualan Sembilan Juta Kopi

Informasi ini diumumkan oleh sang kreator, Katsuhiro Harada melalui akun Twitter, menyatakan bahwa Tekken telah terjual sebanyak sembilan juta kopi sejak pertama kali dirilis untuk PC dan Konsol pada tahun 2017 silam.

Lebih mengagumkannya lagi, pencapaian ini melampaui rekor penjualan dari Tekken 3 yang sebelumnya merupakan seri Tekken terlaris dengan penjualan sekitar 8.5 juta kopi sejak pertama kali dirilis pada tahun 1996, diikuti dengan Tekken 5 dengan penjualan 8.2 juta kopi.

Menurut Katsuhiro-san, Tekken telah mencapai total penjualan 53 juta kopi sejak seri Tekken pertama.

Dengan kesuksesan dari serial Tekken, penggemar tentu berharap banyak dari serial Tekken terbaru yang sampai sekarang belum ada kabar pastinya. Namun setidaknya penggemar bisa menantikan serial adaptasi anime dari Tekken:Bloodline oleh Netflix yang direncanakan tayang pada tahun ini.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)