Youtuber ini Ciptakan Xbox Series X Versi Raksasa Seukuran Kulkas 2 Pintu (dan Masuk Guinness World Record)

Gaming 23 Jun 2022

Anda ingat ketika Microsoft pertama kali memperkenalkan Xbox Series X? Ya, orang-orang lebih mengingat bentuknya yang sangat menyerupai sebuah kulkas, hingga mendapatkan julukan dan meme yang disebut dengan “Xbox Fridge” atau “Kulkas Xbox”.

Saking terkenalnya, Microsoft sampai melakukan giveaway kulkas bertema Xbox yang sempat diadakan beberapa waktu lalu. Terinspirasi dari meme serta giveaway kulkas yang diadakan Microsoft, seorang Youtuber menciptakan Xbox Series X ukuran raksasa.

Seukuran Kulkas Dua Pintu

Seorang Youtuber bernama Michael Pick “The Casual Engineer” baru saja membagikan sebuah konten video terbarunya. Youtuber tersebut memperlihatkan hasil karyanya dimana dia membuat konsol Xbox Series X versi besar.

"Konsol Kulkas" versinya memiliki tinggi mencapai 2 meter dan lebar 1 meter, serta berat sekitar 113kg, sehingga versi raksasanya lebih besar 600% dari versi original.

Pertama rangkanya dibuat dari kayu, termasuk bagian atas dari replika yang dirangkai bersama dengan lampu LED menyerupai siluet dari konsol orisinal. Sedangkan untuk beberapa port dibuat dengan 3D Printer. Proses merangkai rangka utamanya sendiri memakan waktu 2 minggu.

Agar bisa mereplika fungsi dari konsol orisinal, sebuah rangka khusus dibuat untuk menopang konsol Xbox orisinal yang dipasang dengan rangkaian kabel dan motor listrik yang dimanipulasi dengan Adruino, sehingga motor listrik bisa beroperasi untuk menyalakan konsol Xbox sesuai dengan perintah yang sudah diprogram sebelumnya.

Tercatat di Guinness Book of World Record

Xbox Series X raksasa buatan Michael Pick tersebut ternyata tercatat di buku rekor Guinness World Records sebagai “Largest Xbox console” atau konsol Xbox terbesar di dunia, yang dicatat pada 9 Desember 2021 silam.

Setelah diselesaikan oleh seniman bernama Zach Hsieh, Xbox raksasa ini ditampilkan di YMCA Youth and Teen Center di Atlanta.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)