Ketika Satu Frame dari Punggung 3D Ninomae Ina Memberkati Para Takodachi

Pop Kultur 3 Jul 2022

Para Takodachi - sebutan penggemar Ninomae Ina dari agensi Hololive bersorak-sorai menyambut kembalinya sang vtuber berkarateristik mahluk ala semesta lovecraftian tersebut setelah hiatus selama sebulan.

Namun, pada euforia kembalinya Ina pada aktivitas streamingnya, ada satu kejadian yang bisa dibilang sebagai momen TSKR (tasukaru, atau terbekati) bagi para Takodachi.

Ketika Satu Frame dari Punggung Ina Terlihat

Semua berawal ketika holoMyth atau hololive EN generasi pertama, mengadakan sebuah off-collab perdana dimana para talent bercengkrama satu sama lain untuk pertama kalinya di dunia nyata, dengan mengadakan adu panco bagi para fans.

Kalian bisa melihatnya momennya disini.

Perhatikan pada menit 29:55. Meskipun hanya satu frame dan terjadi secara sekilas, momen ketika Ina secara tidak sengaja memperlihatkan punggung dan atau bagian belakang wujud 3D-nya langsung menjadi 'momen berkah' bagi para Takodachi.

Jika kalian masih tidak bisa melihatnya, saya kasih cuplikan momennya dibawah ini.

Menjadi Berkah Fans dan Ilustrator

Sontak ketika momen berkah itu terjadi, para fans mengapresiasinya dengan diabadikan dalam bentuk ragam fanart. Para fans sekaligus ilustrator ramai-ramai memperlihatkan karya masing-masing yang memperlihatkan lekuk indah dari pungunggnya Ina.

Hashtag #inART pun dengan cepat menjadi trending di Twitter dalam beberapa waktu terakhir ini. Bahkan Ina sendiri terkejut ketika art-tag miliknya dipenuhi dengan fanart punggung karena dia sendiri baru mengetahuinya ketika hendak memulai kembali streaming-nya.

Sampai Ina sendiri memberi semacam "bonk" bagi para Takodachi yang begitu berbudaya. Tapi jelas momen sekejap tersebut memberikan aura pesona Ina sebagai seorang wanita mengingat Ina dikenal bersikap seiso aka lugu nan suci.

Para fans? Reaksi Ina sendiri lebih seperti sebuah 'hukuman' sekaligus berkah.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)